Gladi Bersih Pelantikan Joe Biden Kacau: Kebakaran Biasa Dikira Bom, Peserta Gladi Berlari Panik

Api dan asap hitam berasal dari ulah seorang wanita tunawisma yang membakar menggunakan propana di dalam tendanya.


zoom-inlihat foto
gladi-joe-biden-009.jpg
EPA VIA DAILYMAIL
Anggota marching band dari Militer AS berlarian masuk ke dalam gedung saat gladi bersih Pelantikan Presiden terpilih Joe Biden di US Capitol di Washington, DC, AS, 18 Januari 2021, terdengar suara ledakan lalu muncul asap hitam. Awalnya peserta gladi bersih mengira itu adalah ledakan bom namun ternyata berasal dari tenda seorang wanita tunawisma yang terbakar.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Warga Amerika Serikat benar-benar dalam situasi paranoid menjelang pelantikan Joe Biden sebagai Presiden.

Peserta latihan gladi bersih pelantikan Joe Biden panik berlarian dan dievakuasi secara dramatis, menyusul adanya kebakaran hebat disertai asap yang terlihat dari tempat acara gladi, karena mengira ada serangan bom.

Api kebakaran dan asap hitam tersebut memang nyata adanya dan bukan merupakan simulasi.

Api dan asap hitam berasal dari ulah seorang wanita tunawisma yang membakar menggunakan propana di dalam tendanya.

Latihan tersebut terpaksa dibatalkan dan semua orang yang hadir dievakuasi pada Senin pagi karena 'ancaman keamanan eksternal' yang ternyata tidak lebih dari api di bawah jembatan terdekat.

Baca: Trump Tinggalkan Gedung Putih Setelah Beri Grasi buat 100 Napi Kerah Putih, Rapper, dan Dokter Mata

gladi joe biden 001
Petugas berusaha memadamkan api dari kebakaran yang dimulai oleh seorang wanita tunawisma yang menggunakan propana di dalam tendanya. Itu menyebabkan ledakan seperti bom yang terdengar di daerah tersebut. Wanita tersebut tidak terluka parah.

Staf berlari panik dari bangku-bangku yang disiapkan menjelang acara Rabu sementara peringatan evakuasi diputar di latar belakang, dikutip Daily Mail, Senin (18/1/2021).

Staf juga dikirimi pesan teks yang memberitahu mereka untuk menjauh dari jendela.

Baca: Termasuk Soal Orang Muslim, Presiden Baru AS Joe Biden Siap Ubah Kebijakan Aneh di Era Donald Trump

Tetapi departemen pemadam kebakaran men-tweet sebelum pukul 11.00 pagi bahwa tidak ada yang terluka dan asap itu berasal dari api terdekat di H Street South East.

Mereka kemudian menjelaskan bahwa kebakaran itu disebabkan oleh seorang wanita tunawisma yang menggunakan propana di dalam tendanya.

gladi joe biden 002
Peserta gladi bersih pelantikan Joe Biden berlari panik dari Front Barat Capitol AS selama gladi bersih Pelantikan Presiden ke-59 di Capitol AS di Washington, Senin, 18 Januari 2021. Mereka mendengar ledakan dan mengira ada serangan bom.

Ketakutan itu muncul di tengah meningkatnya ketakutan akan serangan orang dalam terhadap pelantikan Biden, dan sementara negara itu masih terhuyung-huyung dari kerusuhan Gedung Capitol pada 6 Januari.





Halaman
1234
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved