Diisukan Alami Koma Berbulan-bulan, Kim Jong Un Tampil Pimpin Rapat Bahas Covid-19

Diterpa isu miring tentang kesehatannya hingga koma, nyatanya Kim Jong Un tampil memimpin rapat yang membahas masalah Covid-19.


zoom-inlihat foto
afpkcna-via-knsstrafpkcna-via-knsstr.jpg
AFP/KCNA VIA KNS/STR
Dalam foto yang diambil pada 25 Agustus 2020 dan dirilis oleh media Korea Utara KCNA pada 26 Agustus 2020, nampak Kim Jong Un berbicara dalam pertemuan komite pusat Partai Buruh Korea di Pyongyang.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Diterpa isu miring tentang kesehatannya hingga koma, nyatanya Kim Jong Un tampil memimpin rapat yang membahas masalah Covid-19.

Kim Jong Un menampakkan diri di tengah kabar, penyerahan kekuasaan pada Kim Yo Jong, adik perempuannya.

Chang Song-min, seorang mantan pejabat Korea Selatan di era pemerintahan Presiden Kim Dae-jung, mengatakan rumor tentang Kim Jong Un yang sedang koma.

Chang Song-min dalam klaimnya di Facebook mengungkapkan, presiden Korea Utara itu telah mengalami koma selama berbulan-bulan.

Banyak foto kemunculan Kim Jong Un selama ini dianggap palsu.

Baca: Sejumlah Aturan yang Wajib Dipatuhi Bila Bioskop Kembali Dibuka di Tengah Pandemi Covid-19

Baca: Ingin Kurangi Stres, Kim Jong Un Beri Wewenang Penting pada Beberapa Pejabat, Termasuk Kim Yo Jong

Untuk menggantikan kakaknya sebagai pemimpin Korea Utara Kim Yo Jong sedang bersiap saat ini.

Sementara itu, menurut laporan media pemerintah Korut KCNA, Supreme Leader Korea Utara ini terlihat dan memimpin langsung rapat komite pusat Partai Buruh Korea.

Kim juga membahas tentang "cacat yang negara itu terima berkenaan dengan kebijakan darurat untuk mencegah masuknya virus corona".

Dikutip Tribunnewsiwki dari Kompas.com, Kim Jong Un ini masih mengklaim jika di Korea Utara belum ditemukan satupun kasus virus corona sampai Agustus ini.

(ILUSTRASI) Gambar file tak bertanggal ini dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 23 Juni 2019 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un membaca surat pribadi dari Presiden AS Donald Trump di lokasi yang tidak diketahui. Kim Jong Un mengatakan hubungannya dengan Donald Trump seperti
(ILUSTRASI) Gambar file tak bertanggal ini dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 23 Juni 2019 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un membaca surat pribadi dari Presiden AS Donald Trump di lokasi yang tidak diketahui. Kim Jong Un mengatakan hubungannya dengan Donald Trump seperti "film fantasi", menurut penerbit buku baru tentang presiden AS yang akan mengungkap 25 surat pribadi yang dipertukarkan antara kedua pemimpin. (KCNA VIA KNS / AFP)

Sebuah foto Kim Jong Un sedang memimpin rapat dengan berpakaian warna putih dan ada juga yang sedang memegang rokok dirilis oleh Rodong Sinmun.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved