BJ Habibie dalam Kenangan: Pernah Dorong Dua Profesor Nyebur ke Danau Buatan Unhas

BJ Habibie secara sengaja mendorong dua mahaguru besar Prof Ahmad Amiruddin dan Prof Makagiansar ke Danau Unhas Tamalanrea


haerahr

BJ Habibie dalam Kenangan: Pernah Dorong Dua Profesor Nyebur ke Danau Buatan Unhas
REPRO: SKK IDENTITAS UNHAS/M DAHLAN ABUBAKAR
Prof DR Ir Ing BJ Habibie (pakai topi) mendorong Prof Ahmad Amiruddin (Rektor Unhas kala itu) dan Prof Makagiansar neyebur ke Danau Unhas Tamalanrea, Mei 1991. 


BJ Habibie secara sengaja mendorong dua mahaguru besar Prof Ahmad Amiruddin dan Prof Makagiansar ke Danau Unhas Tamalanrea

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Almarhum Prof Dr Ir Ing Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie dikenal punya pergaulan luas dan bisa berteman dengan siapa saja, tanpa memandang usia dan gelar seseorang.

Beberapa profesor dan dosen di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar,  Sulawesi Selatan (Sulsel), memiliki kenangan tersendiri akan sosok egaliter BJ Habibie.

BJ Habibie, Presiden Ketiga Indonesia, di mata seorang wartawan senior di Makassar, M. Dahlan Abubakar, dilukiskan dalam tulisannya BJ Habibie dalam Kenangan, untuk mengenang sosok BJ Habibie, Kamis (12/9/2019).

Di bulan Mei 1991, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) saat itu, BJ Habibie mendorong Prof Ahmad Amiruddin, mantan Rektor Unhas, hingga nyebur di Danau Unhas.

Keinginan untuk nyebur di Danau Unhas sebenarnya memang diinginkan oleh Prof Amiruddin, sebagai bagian dari nazarnya apabila pembangunan Kampus Unhas Tamalanrea telah rampung sepenuhnya.

Baca: Hormati BJ Habibie, Pemerintah Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama 3 Hari

Baca: Melayat ke Rumah BJ Habibie, Amien Rais: BJ Habibie Sosok yang Merangkul Anak Bangsa

“BJ Habibie secara sengaja mendorong dua mahaguru besar Prof Ahmad Amiruddin dan Prof Makagiansar ke Danau Unhas Tamalanrea,” demikian tulisan di Surat Kabar Kampus identitas terbitan akhir bulan Mei 1991.

Koran identitas adalah koran mahasiswa yang terbit sejak 1974 di Unhas dan termasuk satu media kampus yang masih eksis hingga saat ini.

Dahlan Abubakar termasuk satu di antara beberapa orang pendiri koran identitas.

Baca: Rumah Bapak Demokrasi BJ Habibie, Dibanjiri Karangan Bunga, dari Pejabat Negara hingga Mahasiswa

Berikut tulisan M Dahlan Abubakar untuk mengenang almarhum BJ Habibie:

Mengenang BJ Habibie





Halaman
1234
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved