Angka Kasus Covid-19 di Pulau Sumatera Melonjak, Doni Monardo Keluarkan Peringatan Tegas

“Khususnya kepada seluruh pejabat di Pulau Sumatra untuk betul-betul melakukan evaluasi secepat mungkin, jangan sampai terlambat."


zoom-inlihat foto
kepala-bnpb-doni-monardo-ketua-gugus-tugas-percepatan-penanganan-covid-19.jpg
twitter.com/BNPB_Indonesia
Kepala BNPB Doni Monardo ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, meminta agar Semua kebijakan daerah yang terkait dengan Covid-19 harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada Pemerintah Pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.(twitter.com/BNPB_Indonesia)


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo meningatkan kepada seluruh komponen daerah untuk memerketat peringatan larangan mudik.

Peringatan tegas ini khususnya ditujukan Doni bagi seluruh pejabat di Pulau Sumatera.

Sebab berdasarkan data dari pemerintah, beberapa provinsi di Sumatera mengalami kenaikan kasus covid-19.

Satu di antaranya ialah Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, dan Sumatra Barat, Sumatra Utara, dan Aceh.

Hal ini terjadi lantaran masyarakat mencuri start mudik alias pulang ke kampung halaman.

Padahal pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan soal larangan mudik.

Baca: Bill Gates dan Melinda Gates Resmi Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah

Baca: Dua Mutasi Virus Corona Baru Sudah Masuk ke Indonesia: B.1.617 dan B.1.351

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/12/2020).
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/12/2020). (DOKUMENTASI BNPB)

“Bahkan sebelum Ramadan pun sudah ada yang kembali ke kampung halaman untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

Sehingga kalau kita lihat, hampir semua provinsi di Pulau Sumatra mengalami kenaikan kasus, baik kasus aktif dan juga menurunkan angka kesembuhan serta meningkat sejumlah provinsi angka kematiannya,” ungkap Doni melalui keterangan resminya setelah mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden Jokowi mengenai Penanganan Pandemi COVID-19, Senin (03/05/2021), di Jakarta.

Untuk itu, Doni mengingatkan seluruh komponen di daerah untuk segera melakukan upaya pengetatan dan pencegahan mobilitas masyarakat terkait dengan implementasi kebijakan pelarangan mudik yang telah diputuskan oleh pemerintah.

“Khususnya kepada seluruh pejabat di Pulau Sumatra untuk betul-betul melakukan evaluasi secepat mungkin, jangan sampai terlambat.





Halaman
1234
Penulis: saradita oktaviani
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved