KKB Tembak Tukang Ojek di Puncak Papua Hingga Tewas, Pelaku Kini Diburu TNI-Polri

Seorang tukang ojek bernama Udin berusia 41 tahun, tewas ditembak di Kampung Eromaga, Puncak, Papua, pada Rabu (14/4/2021).


zoom-inlihat foto
Tukang-ojek-tewas-ditembak-KKB.jpg
Polda Papua/Tribunnews
Aksi penembakan kembali terjadi di wilayah Puncak Papua, tepatnya di Kampung Eromaga Distrik Omukia, Rabu (14/4/2021). Korbannya kali ini adalah seorang tukang ojek bernama Udin, berusia 41 tahun warga Kompleks Pasar Ilaga ibu kota Kabupaten Puncak.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang tukang ojek bernama Udin berusia 41 tahun, tewas ditembak di Kampung Eromaga, Puncak, Papua, pada Rabu (14/4/2021).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri SIK menyatakan, pelaku penembakan merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Legakak Telenggen.

Kapolda juga mengatakan bahwa para pelaku saat ini dalam pengejaran.

"Korban ditembak saat pulang ke Ilaga usai mengantar penumpang," kata Kapolda, Kamis (15/4/2021), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Berdasarkan hasil visum di Puskesmas Ilaga, korban tewas akibat luka tembakan.

"Ada dua luka tembakan di tubuh korban, di bagian kepala tembus pipi kanan dan di bagian dada kanan tembus pinggang sebelah kiri," jelas Kapolda.

Baca: Oknum TNI Kumpulkan Jatah Amunisi Latihan Menembak, Dijual ke Warga Sipil, Hampir Dibeli KKB Papua

Aksi penembakan kembali terjadi di wilayah Puncak Papua, tepatnya di Kampung Eromaga Distrik Omukia, Rabu (14/4/2021). Korbannya kali ini adalah seorang tukang ojek bernama Udin, berusia 41 tahun warga Kompleks Pasar Ilaga ibu kota Kabupaten Puncak.
Aksi penembakan kembali terjadi di wilayah Puncak Papua, tepatnya di Kampung Eromaga Distrik Omukia, Rabu (14/4/2021). Korbannya kali ini adalah seorang tukang ojek bernama Udin, berusia 41 tahun warga Kompleks Pasar Ilaga ibu kota Kabupaten Puncak. (Polda Papua/Tribunnews)

Baca: 2 Oknum Anggota Polisi Jadi Pemasok Senjata dan Amunisi untuk KKB di Papua

Kapolda beserta jajarannya akan memberi tindakan tegas terhadap KKB.

"Kami akan menindak tegas kelompok ini agar tidak terjadi lagi kasus-kasus penembakan yang menimpa warga. Saat ini personel gabungan masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata," ucapnya.

Kapolda juga mengimbau warga Puncak untuk membatasi aktivitas ke luar rumah.

"Selain itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Ilaga agar membatasi aktivitas dan tidak ke luar dari Kota Ilaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolda.





Halaman
123
Editor: Archieva Prisyta






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved