Trump Diambang Kehancuran: Keluarga, Kawan, Partai, Bank, Pendukung, Ramai-ramai Meninggalkannya

Kerajaan bisnis Trump pun diambang kehancuran setelah ia disebut-sebut memiliki utang £220 juta atau sekitar Rp4,224 triliun.


zoom-inlihat foto
trump-hancur-010.jpg
Brendan Smialowski / AFP
File foto yang diambil pada 12 Januari 2021, memperlihatkan Presiden AS Donald Trump berjalan menuju Marine One di luar Gedung Putih di Washington, DC dalam perjalanan ke Alamo, Texas. Trump akan meninggalkan Washington pada Rabu pagi, beberapa jam sebelum pelantikan penggantinya dari Partai Demokrat Joe Biden, kata seorang pejabat pada 15 Januari 2021 tanpa menyebut nama.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden AS Donald Trump diambang kehancuran.

Dilaporkan keluarga (istri dan anak-anaknya), pembantunya di kabinet, kawan, pihak bank, Partai Republik, hingga pendukungnya ramai-ramai meninggalkannya.

Bahkan, 'sahabat sejatinya' yakni bermain golf juga sudah 'menghindarinya'.

Kerajaan bisnis Trump pun diambang kehancuran setelah ia disebut-sebut memiliki utang £220 juta atau sekitar Rp4,224 triliun (kurs Rp19.200/poundsterling).

Situs Mirror secara khusus, Sabtu (16/1/2021), memetakan naik turunnya kerajaan Trump, ketika keluarganya menjadi orang buangan sosial, teman-temannya menjadi musuh massa MAGA, dan Partai Republik akhirnya menemukan hati nurani.

Donald Trump, dulunya, adalah 'raja', menuntut kepatuhan total, mempermalukan para pembangkang dan mengusir musuh dari pekerjaan mereka.

Tapi sekarang, setelah menjadi pemimpin AS pertama yang dimakzulkan untuk kedua kalinya, gilirannya untuk dijauhi oleh orang-orang yang sebelumnya menjadi pembantunya dan berada di sekelilingnya

Bank dan bisnis, teman dan sekutu, situs media sosial, dan mantan penjilat semuanya berjalan menjauh dari Trump.

Bahkan putri kesayangannya, Ivanka, dikabarkan membuatnya geram karena setuju menghadiri pelantikan Joe Biden pekan depan setelah Trump menolak hadir.

Baca: Bos Twitter Sedih Blokir Akun Donald Trump: Keputusan Tepat Tapi Sebuah Kegagalan

trump hancur 001
Donald Trump bersama Jared Kushner dan Ivanka Trump. Ivanka dikabarkan membuat geram bapaknya setelah ia menyatakan akan menghadiri pelantikan Joe Biden.

DPR memilih 232 hingga 197 untuk memakzulkan Trump, memberikan suara mereka di kamar tempat perusuh memaksa anggota parlemen untuk melarikan diri minggu lalu.

Liz Cheney, salah satu dari 10 anggota Partai Republik yang bergabung dengan Demokrat untuk mendakwa dia karena menghasut pemberontakan, mengatakan dia "memanggil gerombolan ini, mengumpulkan massa dan menyalakan api serangan ini".

Kemarin, ribuan tentara lainnya masuk ke Washington DC menjelang sumpah Biden pada Rabu depan di tengah kekhawatiran akan kekerasan lebih lanjut.

Ketika kerajaan Trump jatuh dan dia menghadapi kemungkinan tuntutan hukum, tak pelak basis kekuatannya yang runtuh.

Keluarga

Mungkin korban paling besar dari kepresidenan yang kacau dan penuh krisis Donald Trump adalah dari keluarganya sendiri.

Anak-anak tertuanya, Don Jr, Eric, Ivanka, dan baru-baru ini Tiffany menjadi orang buangan sosial di antara lingkaran elite mereka sendiri.

Baca: Rawan Blunder, Donald Trump Bungkam dan Sembunyi dari Media Sejak Kerusuhan di Gedung Capitol

Gemerlapnya New York telah menempatkan begitu banyak ruang di antara lelucon lokal "keluarga beracun" itu telah membuat tindakan jarak sosial Covid terlihat menyedihkan.

Mereka semua sekarang berencana meninggalkan Manhattan menuju Florida.

Minggu ini terungkap Don Jr (43) dan pacarnya Kimberley Guilfoye akan mengikuti jejak adik perempuannya Ivanka yang pindah ke Sunshine State.

trump hancur 002
Donald Trump dan keluarganya (kiri ke kanan), Eric Trump, Lara Yunaska, Vanessa Trump, Melania Trump, pengusaha Jared Kushner, Ivanka Trump, dan Vanessa Trump.

“Tidak mungkin mereka bisa tinggal di New York. Mereka akan disiksa di jalanan, "kata seorang sumber yang dekat dengan keluarga itu kepada salah satu surat kabar AS, dikutip Mirror, Sabtu (16/1/2021).







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Putin Disebut Tak Tertarik Lakukan

    Putin dinilai tak akan bersedia melakukan perdamaian untuk
  • Pantai Deungmyeong

    Pantai Deungmyeong adalah wisata alam di Gangwon, Korea
  • Cho Gue-sung

    Cho Gue-sung adalah pemain sepak bola berkebangsaan Korea
  • Hwang Hee-chan

    Hwang Hee-chan adalah pemain sepak bola berkebangsaan Korea
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved