Pihak Swasta Sumbang Rp 100 M, Doni Monardo: Untuk Bantu Tenaga Medis yang Wafat Hadapi Covid-19

Bantu tenaga medis dalam menghadapi Covid-19, pihak swasta beri bantuan Rp 100 M untuk nakes yang gugur saat tangani pasien positif corona.


zoom-inlihat foto
para-tenaga-medis-memindahkan-seorang-pasien-ke-unit-berbeda.jpg
MARK FELIX / AFP
Para tenaga medis sedang memindahkan seorang pasien ke unit berbeda dari Covid-19 Unit di United Memorial Medical Center di Houston, Texas, (2/7/2020). Meski menjadi pusat kedokteran dengan banyak rumah sakit dan laboratorium penelitian, Houston terancam dibanjiri pasien Covid-19 di Texas yang melonjak. Amerika Serikat pada Kamis (2/7/2020) melaporkan ada lebih dari 55 ribu kasus baru Covid-19.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia, Doni Monardo, ungkap ada pihak swasta yang sumpang Rp 100 Miliar untuk tenaga medis yang gugur akibat Covid-19.

Sumbangan tersebut diprioritaska untuk para tenaga medis yang wafat saat bertugas menangani Covid-19.

Pemberian bantuan Rp 100 M tersebut merupakan dukungan yang tak tercampur tangan dengan pemerintah.

"Ada pihak swasta yang memberikan donasi senilai Rp 100 miliar yang akan diprioritaskan untuk para tenaga medis yang wafat."

"Hal itu di luar bantuan dari pemerintah,” ungkap Doni Monardo saat bertemu perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur di Surabaya, Kamis (16/7/2020), dikutip dari laman covid19.go.id.

Pemberian layanan bagi nakes

Tidak hanya itu, Doni Monardo juga menekankan jika pihaknya terus memberikan bantuan dan berkomitmen melindungi para tenaga medis.

Komitmen tersebut dilakukan agar tidak ada lagi tenaga medis yang gugur saat bertugas menangani pandemi Covid-19.

“Komitmen dari awal, kami tidak ingin ada lagi tenaga kesehatan yang gugur (akibat menangani pandemi COVID-19),” tegas Doni Monardo.

Menurut Doni Monardo, komitmen yang sudah diwujudkan pemerintah sebagai contoh adalah melalui beberapa upaya nyata.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved