Romahurmuziy Minta Pindah dari Sel KPK, Ingin Salatnya Lebih Khusuk

Terdakwa kasus suap jual beli jabatan di lingkup Kementerian Agama, Romahurmuziy, meminta untuk dipindahkan dari sel KPK.


Romahurmuziy Minta Pindah dari Sel KPK, Ingin Salatnya Lebih Khusuk
Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Romahurmuziy alias Romy ketika ditemui awak media seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019) 


Terdakwa kasus suap jual beli jabatan di lingkup Kementerian Agama, Romahurmuziy, meminta untuk dipindahkan dari sel KPK.

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Terdakwa kasus suap jual beli jabatan di lingkup Kementerian Agama, Romahurmuziy, meminta untuk dipindahkan dari sel KPK.

Permintaan itu disampaikan oleh pengacara Romahurmuziy, Maqdir Ismail dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Dikutip dari Kompas.com, Maqdir menyampaikan permohonan supaya kliennya yang merupakan mantan Ketua Umum PPP itu dipindahkan ke Lapas Cipinang.

“Kami ingin mengajukan permohonan agar terdakwa penahanannya dipindah dari gedung KPK ke Lapas Cipinang karena ada beberapa pertimbangan yang sudah kami sampaikan secara tertulis,” kata Maqdir kepada majelis hakim.

Romy, sapaan Romahurmuzy yang duduk di kursi terdakwa kemudian mengungkapkan keinginannya untuk dipindah dari Rutan Cabang KPK ke Lapas Cipinang.

Romy menjelaskan, ruang utama untuk tahanan di Rutan KPK sangat terbatas.

Hal itu membuatnya merasa kesulitan ketika beribadah.

“Yang menjadi persoalan utama adalah sangat terbatasnya ruangan ini hanya 4x7 meter digunakan 25 orang sekaligus tempat ibadah, nonton TV, untuk makan dan juga untuk bersosialisasi,” ujar Romy.

“Sehingga memang kami tidak bisa berkonsentrasi untuk beribadah,” lanjutnya.

Baca: Anggota DPRD Sragen Kumpulkan Uang Kunker hingga Rp 500 Juta, Hasilnya Lalu Disumbangkan

 

Lebih lanjut, Romy juga menyinggung soal penyakitnya yang kerap kambuh.





Halaman
1234
Penulis: Widi Pradana Riswan Hermawan






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved