Di TV Rusia, Pakar Politik Sebut Zelenskiy 'Antikristus' dan 'Setan Kecil'

Pakar Rusia berdebat dan menyebut Presiden Ukraina sebagai "Antikristus" dan "setan kecil".


zoom-inlihat foto
Presiden-Ukraina-Volodymyr-Zelenskiy-diwawancarai.jpg
STR / UKRAINIAN PRESIDENTIAL PRESS SERVICE / AFP
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy diwawancarai oleh wartawan ketika berkunjung ke Pelabuhan Chornomorsk di Laut Hitam. (29/7/2022)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Dalam siaran TV, para pakar Rusia berdebat dan menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy sebagai "Antikristus" dan "setan kecil", (2/12/2022).

Para pakar itu berdebat setelah pemerintah Ukraina menyarankan kebijakan larangan kelompok keagamaan yang terafiliasi Rusia beroperasi di Ukraina.

Mereka mengkritik pelarangan tersebut dan menyebut Zelenskiy punya "jiwa setan".

"Ini urusan keagaaman, psikologis, dan masyarakat. Kita harus sangat spesifik megenai apa yang kita tekankan dan tidak malu akan hal itu," kata Ariak Stepanyan, anggota Presidium Akademi Permasalahan Geopolitik, dikutip dari NewsWeek.

"Saya meyakini Gereja Ortodoks harus menyatakan bahwa Zelenskiy adalah sang Antikristus. Dia sudah resmi Antikristus.

Zelenskiy sendiri pada pidatonya hari Kamis lalu mengatakan Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina telah meminta pemerintah untuk mengeluarkan UU yang melarang seluruh kelompok keagamaan yang terafiliasi dengan Rusia. Salah satu kelompok itu adalah Gereja Ortodoks Ukraina Patriarki yang terkait dengan Gereja Ortodoks Rusia.

Baca: Putin Disebut Tak Tertarik Lakukan Gencatan Senjata dengan Ukraina

Sehari sebelumnya Dinas Intelijen Ukraina (SBU) mengaku menemukan "sejumlah besar bahan propaganda" setelah menggeledah biara Patriarkat Moskwa di derah Zakarpattia. Menurut laporan The Kyiv Independent, SBU telah menggeledah banyak cabang dari gereja yang terafiliasi Rusia pekan lalu.

Baca: Politikus Rusia Ingin Gunakan Anjing dalam Misi Bom Bunuh Diri di Ukraina

Berdasarkan infomrasi dari laman Facebook SBU, barang yang ditemukan termasuk buku-buku yang diduga berisi penghinaan terhadap bangsa dan agama lain. SBU juga dilaporkan menemukan cetakan lirik lagu "pro-Rusia yang mengangung-agungkan tanah Rusia".

Upaya pelarangan tersebut dikecam oleh pakar politik Vasyl Vakarov dalam acara di TV Rusia. Vakarov menyalahkan Amerika Serikat (AS) yang dianggapnya mendukung Zelenskiy dan politiknya. Dia juga menyebut situasi di Ukraina saat ini bagaikan bencana.

Sementara itu, Stepanyan terus memanggil Zelenskiy dengan sebutan "Antikristus". Kata dia, dari sudut pandang Gereja Ortodoks, Zelenskiy "telah membuat perjanjian dengan setan dan dia kini memenuhi kewajibannya dalam perjanjian itu".

"Tidak bisa ada diplomasi atau pembicraan dengan ini. Kita harus sadar bahwa penghancuran Gereja Ortodoks dan perusakannya sedang terjadi," kata Stepanyan.

Baca: Mantan Menteri Ukraina: Elite Rusia Sedang Bahas Cara Gulingkan Putin

Pakar politik Alexander Kamkin kemudian menanggapi ucapan Stepanyan. Kamkin mengatakan Stepanyan justru menyanjung Zelenskiy dengan dengan menyebutnya sebagai "Antikristus".

"Dia hanya setan kecil, tak lebih dari itu, Ya, dia melayani sang Antikristus," kata Kamkin.

Namun, Stepanyan tidka setuju dengan pendapat Kamkin.

"Kawanku dekatku, ada banyak darah, lautan darah, lautan darah Ukraina, perpecahan di gereja. Hal itu tidak bisa dilakukan oleh setan kecil. Dia pastilah sang Antikristus."

Kata dia, Antikristus itu harus dihabisi.

Baca: Rudal di Polandia, Dubes Rusia: Ukraina Ingin Seret NATO ke dalam Perang

(Tribunnewswiki)

Baca berita lain tentang Rusia di sini.







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved