Maju Lagi Jadi Capres, Trump Ganti Slogan Kampanyenya Jadi "MAGAGA"

"MAGAGA" diperkenalkan Trump kepada pendukungnya yang berkumpul di rumah pribadinya, Ma-a-Lago.


zoom-inlihat foto
Mantan-Presiden-Amerika-Serikat-Donald-Trump-2.jpg
JOE RAEDLE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan) menyambut para pendukungnya yang menghadiri acara di rumah pribadinya, Mar-a-Lago, (15/11/2022).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meluncurkan slogan baru yang akan digunakan dalam kampanye Pilpres AS 2024.

Slogan itu adalah "MAGAGA" dan diperkenalkan Trump kepada pendukungnya yang berkumpul di rumah pribadinya, Ma-a-Lago. Dalam acara itu dia juga mengumumkan maju sebagai capres.

"Untuk membuat Amerika kembali hebat dan berjaya, saya malam ini mengumumkan pencalonan saya menjadi Presiden Amerika Serikat," kata Trump dikutip dari Newsweek, (17/11/2022).

Sekilas MAGAGA mirip dengan slogan Trump pada kampanye pilpres tahun 2016 silam. MAGAGA sendiri adalah singkatan dari Make America Great Again.

Sayangnya slogan MAGAGA dicibir oleh banyak orang. Bahkan, beberapa mengatakan MAGAGA terdengar seperti "ocehan bayi".

"Make America Great and Glorious Again #MAGAGA terdengar seperti ocehan bayi," kata Tory Shepherd, jurnalis The Guardian.

Baca: Umumkan Maju Jadi Capres 2024, Donald Trump Mulai Berkampanye

Scott Carty, pembawa acara TV, juga menyamakan MAGAGA dengan bayi yang berusaha berbicara. "Tunggu. Jadi, kini MAGAGA?" kata Carty sambil mengunggah foto bayi.

Beberapa orang mengatakan Trump mengubah slogannya agar pendukungnya membeli baju atau perlengkapan pakaian baru yang bertuliskan logo itu.

Baca: Geram, Trump Sebut Biden Pantas Dihukum dengan Kursi Listrik

"Pastinya saya bukan satu-satunya orang yang berpikir bahwa Trum menambakan 'and glorius' ke MAGA sehingga semua pendukungnya harus mempunyai topi baru, iya kan? #MAGAGA," kata penulis Julie DiCaro.

Yang lainnya menganggap pengumuman pencalonan Trump itu membosankan. Trump juga disebut kurang bersemangat.

"Kita pernah melihat Trump yang tampak lebih bersemangat dan gembira di dalam banyak kampanyenya dibandingkan dengan saat ini di Mar-a-Lago," kata Kathryn Watson, wartawan Gedung Putih.

Trump bisa kembali melawan Biden

Pada pilpres 2024, Trump kemungkinan akan melawan rival lamanya, yakni Joe Biden yang kini menjadi petahana.

Melansir pemberitaan Reuters, Biden sendiri memilih menjawab "tidak" ketika ditanya apakah punya tanggapan mengenai pengumuman majunya Trump sebagai capres. Namun, di Twitter, Biden mengkritik rekam jejak Trump selama menjadi orang nomor satu di AS.

Baca: Kasus Mar-a-Lago, Trump Dituding Jadi Teroris Dokumen Rahasia

Berbeda dengan Trump, Biden belum mengumumkan bakal maju lagi menjadi capres. Namun, pekan lalu dia mengatakan punya keinginan untuk menjadi Presiden AS dua periode. Dia mengaku akan membuat keputusan final awal tahun depan.

Trump berupaya menjadi Presiden AS kedua dalam sejarah yang menjabat selama dua periode secara tidak berturut-turut. Jika menang dalam pilpres mendatang, dia akan mengikuti jejak Grover Cleveland.

(Tribunnewswiki)

Baca berita lain tentang Trump di sini.

 

 







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved