Video Trump Berkata "Jaga Negara Kita Tetap Gay" Ditonton Sejuta Kali

Lidah Donald Trump sempat "keseleo" saat berpidato di Wilmington, North Carolina.


zoom-inlihat foto
mantan-presiden-as-donald-trump-berpidato-di-konferensi-tindakan-politik-konservatif.jpg
JOE RAEDLE / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
ORLANDO, FLORIDA - 28 FEBRUARI: Mantan Presiden AS Donald Trump berpidato pada Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) yang diadakan di Hyatt Regency pada 28 Februari 2021 di Orlando, Florida.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Video yang memperlihatkan Donald Trump berkata "kita harus menjaga negara kita tetap gay" sudah ditonton lebih dari sejuta kali di Twitter.

Video itu direkam saat mantan Presiden Amerika Serikat (AS) itu berpidato di Wilmington, North Carolina, hari Jumat lalu, (23/9/2022).

Dalam pidato itu, dia menyuarakan dukungan untuk kandidat favoritnya yang pada pemilu legislatif bulan November mendatang.

Namun, lidahnya sempat "keseleo" ketika berusaha menyampaikan slogannya pada pilpres tahun 2020, yakni "Keep America Great"

Alih-alih mengatakan, "Keep our country great," dia justru berkata, "Keep our country gay." Kesalahan ini direkam dan videonya diunggah di Twitter.

"Ingatlah ketika saya akan berkata, dengan menggunakan sebuah ungkapan, kita harus menjaga negara kita tetap gay," kata Trump dikutip dari Newsweek.

Baca: Duduk di Barisan 14 pada Acara Pemakaman Elizabeth II, Biden Dihujat Trump

Setelah mengucapkan kalimat itu, Trump tampaknya sadar bahwa dia telah membuat kesalahan. Akan tetapi dia, tidak mengklarikasi ucapanannya.

Dia memutuskan melanjutkan ucapannya. "Tetapi kini, karena beberapa alasan, negara ini tidak hebat lagi."

Baca: FBI Temukan Dokumen tentang Pertahanan Nuklir Negara Lain di Rumah Trump

Video itu menjadi viral di media sosial. Salah satu video yang diunggah oleh MeidasTouch, sebuah akun Twitter anti-Trump, telah dilihat lebih dari sejuta kali per hari Minggu lalu, (25/9/2022). Adapun video yang diunggah oleh akun Acyn sudah ditonton lebih dari 600.000 kali.

Video itu mengundang guyonan dari para warganet.

"Slogan menarik yang dicoba Trump pada aksi massa malam ini. Saya tidak yakin apakah para penggemarnya akan senang dengan 'jaga negara kita tetap gay'," kata Ed Greenberger, seorang penyiar berita, melalui Twitter.

"Trump: 'Kita harus jaga negara kita tetap gay.' Akhirnya dia bisa dipahami," kata Mike Sington, mantan staf eksekutif di NBCUniversal, perusahaan media asal AS.

Baca: FBI Temukan Lebih dari 11.000 Dokumen Pemerintah di Rumah Pribadi Trump

Mantan Presiden AS Donald Trump berpidato pada Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) yang diadakan di Hyatt Regency pada 28 Februari 2021 di Orlando, Florida.
Mantan Presiden AS Donald Trump berpidato pada Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) yang diadakan di Hyatt Regency pada 28 Februari 2021 di Orlando, Florida. (JOE RAEDLE / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Trump dan LGBT

Trump pada umumnya kurang mendukung masyarakat LGBT. Ketika Trump masih menjadi presiden, Gedung Putih mengambil sikap anti-LGBT.

Saat itu Gedung Putih menolak memberikan visa kepada diplomat dan staf PBB yang memiliki hubungan sesama jenis. Gedung Putih juga mendukung Jack Phillips, seorang penjual roti yang menolak membuatkan roti untuk pasangan gay.

Kendati demikian, Trump memiliki pendukung dari kalangan LGBT.

Ketika ada acara penggalangan dana di Mar-a-Lago bulan Mei lalu, dia berkata kepada pendukungnya yang gay bahwa mereka "tidak tampak gay". Ucapan ini memunculkan kecaman.

Baca: Trump Sesumbar Mengaku Tahu Kehidupan Pribadi Macron lewat Data Intelijen

(Tribunnewswiki)

Baca berita lain tentang Donald Trump di sini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved