Duduk di Barisan 14 pada Acara Pemakaman Elizabeth II, Biden Dihujat Trump

Menurut Trump, posisi duduk Biden menunjukkan bahwa Biden telah merusak reputasi AS di panggung dunia.


zoom-inlihat foto
Ratu-Elizabeth-II-di-Biara.jpg
GARETH FULLER / POOL / AFP
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ibu Negara AS Jill Biden menghadiri acara pemakaman Ratu Elizabeth II di Biara Westminster, London, (19/9/2022)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Donald Trump mengkritik Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden karena dia tidak mendapat kursi di barisan depan saat acara pemakaman Ratu Elizabeth.

Menurut mantan Presiden AS itu, posisi duduk Biden menunjukkan bahwa Biden telah merusak reputasi AS di panggung dunia.

Selain itu, Trump mengklaim bakal mendapat kursi yang "lebih baik" daripada kursi Biden apabila diundang menghadiri pemakaman.

Dilansir dari Newsweek, (20/9/2022), Biden bersama Ibu Negara AS Jill Biden tiba di Biara Abbey sedikit terlambat karena terjebak kemacetan di jalan. Keduanya diizinkan datang dengan mobil resmi Presiden AS.

Karena sedikit terlambat, Biden mendapat kursi di barisan nomor 14. Dia duduk di sebelah Presiden Swiss dan di antara Presiden Polandia dan Perdana Menteri Ceko.

Namun, Trump bersikeras mengatakan bahwa tempat duduk Biden yang sedikit terbelakang itu disebabkan oleh Inggris yang saat ini "kurang menghormati" AS. Ucapan itu disampaikan Trump di Truth Social, media sosial miliknya.

Baca: 4,1 Miliar Orang Diperkirakan Tonton Siaran Pemakaman Ratu Elizabeth II

Menurut Trump, jika dia saat ini menjabat sebagai presiden, dia tidak akan mendapat kursi di belakang. Dia juga berkata Biden telah ditempatkan di samping para pemimpin negara dunia ketiga.

Baca: Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II yang Digelar Hari Ini Senin (19/9), Simak Rangkaian Acaranya

"Inilah yang terjadi pada Amerika hanya dalam waktu dua tahun," tulis Trump. "Tidak dihormati! Namun, waktu yang tepat bagi Presiden kita untuk mengetahui para pemimpin negara dunia ketiga. Jika saya presiden, mereka tidak akan mendudukkan saya di belakang, dan negara kita akan jauh berbeda dengan saat ini!" ujar Trump.

Trump kemudian menegaskan pentingnya posisi atau tempat duduk.

"Dalam bidang real estate, seperti dalam politik dan kehidupan, LOKASI ADALAH SEGALANYA," kata dia menjelaskan.

Meski mendapat tempat duduk di belakang, Biden mendapatkan keistimewaan yang tidak dimiliki kepala negara lain, yakni bisa datang dengan kendaraan dinas AS.

Baca: Putin Tak Diundang Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

ORLANDO, FLORIDA - 28 FEBRUARI: Mantan Presiden AS Donald Trump berpidato pada Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) yang diadakan di Hyatt Regency pada 28 Februari 2021 di Orlando, Florida.
ORLANDO, FLORIDA - 28 FEBRUARI: Mantan Presiden AS Donald Trump berpidato pada Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) yang diadakan di Hyatt Regency pada 28 Februari 2021 di Orlando, Florida. (JOE RAEDLE / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Dalam video yang viral di media sosial, Biden terlibat tiba di Biara Abbey dengan diiringi sejumlah mobil. Sementara itu, para kepala negara lain datang dengan bus yang disiapkan oleh Inggris.

Trump tidak diundang menghadiri acara pemakaman di Inggris. Akan tetapi, dia diundang ke acara peringatan di Washington bersama para mantan Presiden AS.

(Tribunnewswiki)

Baca berita lain tentang Donald Trump di sini

 











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved