Risma Marahi Stafnya yang Bersantai dan Tak Bantu Dapur Umum, Ancam Pindahkan ke Papua­

Ia marah lantaran mendapati dapur umum yang sudah dibuat kekurangan personel dan peralatan memasak yang tidak memadai.


zoom-inlihat foto
Menteri-Sosial-Tri-Rismaharini-kecewa-dan-memarahi-seluruh-pegawai-1.jpg
KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA
Risma Marahi Stafnya yang Bersantai dan Tak Bantu Dapur Umum, Ancam Pindahkan ke Papua­


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Menteri Sosial Tri Rismaharini meluapkan kemarahannya kepada staf pegawai Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Wyata Guna Bandung, Selasa (13/7/2021).

Risma naik pitam saat meninjau lokasi kesiapan dapur umum yang sengaja dibuat Kementerian Sosial untuk masyarakat, tenaga kesehatan, petugas pengamanan dalam kegiatan PPKM Darurat.

Ia marah lantaran mendapati dapur umum yang sudah dibuat kekurangan personel dan peralatan memasak yang tidak memadai.

Sementara banyak pegawai Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung yang masih berada di dalam kantor, tidak ikut membantu operasional di dapur umum.

Risma kemudian meminta para pegawai berkumpul di lapangan.

Baca: Pengakuan Tim Pemakaman di Klaten yang Kuburkan Peti Kosong: Tak Curiga, Peti Jenazah Berat

Baca: Tri Rismaharini

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, naik pitam dan memarahi seluruh pegawai Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung, Selasa (13/7/2021).
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, naik pitam dan memarahi seluruh pegawai Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung, Selasa (13/7/2021). (KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA)


“Saat ini kondisinya dan situasinya kritis. Ini Kementerian Sosial jangan misah-misahkan diri. Ini malah tidak ada yang nongol,” kata Risma seperti dikutip dari tayangan KompasTV.

“Ini kementerian sosial, kok masih dikotak-kotakan begitu. Tolonglah, rakyat susah sekarang ini.

Temen-temen itu masih beruntung setiap bulan ada gaji, coba yang jualan di luar.

Gimana mau maksimal kalau masak ngasih mereka kaya gitu modelnya,” ujar Risma dengan nada tinggi.

Risma meminta kepada para pegawai Balai Disabilitas Wyata Guna untuk lebih peka dan membantu di dapur umum, bukan berleha-leha di dalam kantor yang ber-AC.

Baca: 72 Orang Tewas saat Kerusuhan dan Penjarahan di Afrika Selatan, Dipicu Aksi Protes Kasus Jacob Zuma

Baca: Heboh Satgas Covid-19 di Klaten Kuburkan Peti Kosong, Jenazah Ternyata Ketinggalan di Rumah Sakit

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma mengunjungi Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, untuk mengecek kesiapan dapur umum, Selasa (13/7/2021).
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma mengunjungi Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, untuk mengecek kesiapan dapur umum, Selasa (13/7/2021). (KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA)

"Rakyat lagi susah sekarang, tenaga-tenaga kesehatan semua susah, tapi semua teman-teman kayak priyayi semua. Maunya duduk tempat dingin, enggak mau susah-susah.

Ayolah kita peduli, jangan jadi priyayi. Semuanya polisi ada di jalan, semua jaga, teman-teman enak duduk di dalam. Di mana perasaan kalian," ujar Risma.

Risma pun menyoroti pasokan telur yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Sebab menurut dia, para pegawai tersebut memasak seadanya.

Ia meminta para pegawai tersebut untuk lebih bersikap tanggap dan membantu masyarakat.

“Mulai sekarang belajar, temen-temen itu kerja di Kementerian Sosial, bukan Dirjen Rehabilitasi Sosial. Paham!” kata Risma sambal menunjuk-nunjuk para pegawai tersebut.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 14 Juli 2021: Aries Penuh Kharisma, Scorpio Diambang Stres

Baca: Pelaku Penyebar Video Syur Gisella Anastasia Divonis 9 Bulan Penjara, Pengacara Keberatan

Menteri Sosial Tri Rismaharini kecewa dan memarahi seluruh pegawai Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Wyata Guna Bandung pada Selasa (13/7/2021)
Menteri Sosial Tri Rismaharini kecewa dan memarahi seluruh pegawai Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Wyata Guna Bandung pada Selasa (13/7/2021) (Tangkapan Layar KompasTV)

Melihat hal ini, ia mengancam untuk memindahkan seluruh PNS kementerian sosial yang menjadi pegawai Balai Disabilitas Wyata Guna ke Papua jika masih tidak mau membantu operasional dapur umum.

“Mulai sekarang saya tidak mau langi melihat seperti ini. Kalau lihat seperti ini lagi tak pindah semua ke Papua.

Saya nggak bisa pecat kalau taka da salah. Tapi saya bisa pindah ke Papua sana. Jadi tolong yang peka,” kata mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Kunjungan yang dilakukan Risma ke dapur umum Wyata Guna Bandung adalah untuk memastikan bahwa masyarakat, para tenaga kesehatan, para petugas pelaksana lapangan PPKM Darurat seperti TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan lainnya, cukup mendapatkan kebutuhan makanan dan nutrisi.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved