Ini Dampaknya Jika PPKM Darurat Diperpanjang hingga 6 Minggu ke Depan

PPKM membuat tingkat konsumsi masyarakat dan pemulihan ekonomi juga akan tertahan dan pertumbuhan ekonomi kuartal III diprediksi melambat


zoom-inlihat foto
pos-penyekatan-ppkm-darurat-di-Jalan-Kalimalang-Pondok-Kelapa-Jakarta-Timur.jpg
Warta Kota/Alex Suban
Petugas gabungan dari TNI dan Polri menjaga perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di Jalan Kalimalang, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (5/7/2021). Petugas yang menjaga kawasan itu dengan kendaraan lapis baja jenis panser dan kendaraan taktis Barracuda meminta pengendara putar arah kembali ke wilayahnya saat pelaksanaan PPKM Darurat.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menyiapkan skenario perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 6 minggu ke depan.

Rencana ini disiapkan terkait cepatnya penyebaran mutasi virus corona baru varian delta.

Hal ini terungkap dalam bahan paparan Sri Mulyani dalam rapat kerja bersama Badan Anggaran (Baggar) DPR RI, Senin (12/7/2021).

Dengan adanya perpanjangan PPKM Darurat ini, diharapkan mobilitas masyarakat melambat dan bisa menekan penyabatan covid-19.

"PPKM Darurat selama 4-6 minggu dijalankan untuk menahan penyebaran kasus.

Mobilitas masyarakat diharapkan menurun signifikan," sebut paparan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dikutip Kompas.com, Senin (12/7/2021).

Baca: Sedang Layani Pelanggan yang Ganti Oli, Pemilik Bengkel di Jatim Kena Sanksi PPKM

Baca: Dokter Lois Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Berita Bohong tentang Covid-19

Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani berpidato saat menghadiri seminar Nota Keuangan APBN 2020 Mengawal Akuntabilitas Penerimaan Negara di Gedung Nusantara IV DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019)
Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani berpidato saat menghadiri seminar Nota Keuangan APBN 2020 Mengawal Akuntabilitas Penerimaan Negara di Gedung Nusantara IV DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) (Tribunnews/JEPRIMA)

Perpanjangan PPKM Darurat dilakukan bila risiko pandemi covid-19 masih tinggi.

Dalam paparan itu juga disebutkan, PPKM Darurat sangat berimplikasi kepada pertumbuhan ekonomi.

Sri Mulyai menyebut, PPKM membuat tingkat konsumsi masyarakat melambat.

Tak hanya itu, pemulihan ekonomi juga akan tertahan dan pertumbuhan ekonomi kuartal III diprediksi melambat pada kisaran 4 persen – 5,4 persen.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved