Menkes Budi Gunadi: Vaksin Moderna Sumbangan dari AS untuk Booster Para Nakes

Alasan pemberian suntikan vaksin ketiga bagi para nakes lantaran mereka dinilai mengalami tekanan yang besar terhadap lonjakan kasus covid-19 di Indon


zoom-inlihat foto
Kedatangan-vaksin-COVID-19-Moderna-di-Bandara-Soekarno-Hatta.jpg
BPMI Setpres/Kris
Kedatangan vaksin COVID-19 Moderna, di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (11/07/2021) siang.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Indonesia baru saja mendapatkan dukungan vaksin dari Amerika Serikat (AS), Moderna yang tiba di Tanah Air, Minggu (11/7/2021).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa vaksin Moderna ini akan digunakan untuk vaksinasi bagi rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya dalam keterangan pers virtual bersama menyambut kedatangan 3 juta dosis vaksin Moderna dalam bentuk jadi, Minggu.

Selain itu, vaksin buatan AS ini juga akan digunakan sebagai suntikan ketiga atau booser bagi para tenaga kesehatan.

Alasan pemberian suntikan vaksin ketiga bagi para nakes lantaran mereka dinilai mengalami tekanan yang besar terhadap lonjakan kasus covid-19 di Indonesia.

Baca: Viral Warga Bentrok dengan Petugas PPKM, Pedagang Tak Terima Tutup Warungnya Ditutup

Baca: Puluhan Nakes di RS dan Puskesmas di Depok Positif Covid-19

Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam Keterangan Pers Bersama menyambut kedatangan vaksin COVID-19 Moderna, Minggu (11/07/2021) secara virtual.
Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam Keterangan Pers Bersama menyambut kedatangan vaksin COVID-19 Moderna, Minggu (11/07/2021) secara virtual. (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

“Rencananya vaksin ini, selain kami gunakan untuk suntikan pertama dan kedua bagi rakyat Indonesia, khusus akan kami gunakan untuk booster suntikan ketiga bagi para tenaga kesehatan Indonesia.

Karena mereka (nakes) mengalami tekanan yang luar biasa terutama di gelombang kedua dari penularan pandemi ini, sehingga kami ingin memastikan mereka terlindungi secara maksimal,” ujarnya.

Budi Gunadi mengungkapkan, vaksin Moderna memiliki tingkat efikasi yang tinggi dan terbukti cukup ampuh dalam mnekan laju penularan cCovid-19 di AS.

Ia berharap vaksin ini bisa memberikan perlindungan bagi para tenaga kesehatan.

“Datangnya vaksin Moderna yang merupakan bantuan dari rakyat dan Pemerintah Amerika Serikat yang memang terbukti secara teknis memiliki efikasi yang tinggi.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Diperiksa KPK Selama 5 Jam,

    Selama 5 jam diperiksa, Anies dicecar penyidik KPK
Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved