Ribuan Pemuka Agama Jalani Vaksinasi Covid-19 Hari Ini, Masjid Istiqlal Dipilih sebagai Lokasi

Sejumlah pemuka agama menjalani vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021).


zoom-inlihat foto
vaksin-covid-19-buatan-sinovac-biotech.jpg
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Tenaga kesehatan menunjukkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech saat pelaksanaan vaksin untuk tenaga medis di RS Siloam Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (14/1/20210). Vaksinasi tahap awal akan menargetkan 1,48 juta tenaga kesehatan yang dijadwalkan berlangsung dari Januari hingga Februari 2021.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Giliran sejumlah pemuka agama menjalani vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021).

Menurut keterangan Wakil Ketua bidang Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah yang dikutip dari laporan Kompas.com, pemuka agama yang mengikuti vaksinasi hari ini mencapai ribuan orang.

 Para pemuka agama tersebut berasal dari seluruh wilayah Jakarta.

Abu menambahkan bahwa proses vaksinasi tersebut akan berlangsung selama dua hari.

"Kami dari pengurus Masjid Istiqlal mungkin disuntik belakangan, di hari kedua besok. Hari ini didahulukan yang dari luar," ujar Abu dikutip dari Kompas.com.

Kegiatan ini digelar oleh  Kementerian Kesehatan, dari proses persiapan, tenaga kesehatan, hingga proses sosialisasi terkait giat vaksinasi tersebut.

Abu menambahkan bahwa pihak Istiqlal hanya menyediakan tempat lantaran area masjid dianggap cukup luas untuk vaksinasi massal.

Dilansir Kompas.com, pemberian vaksinasi bagi masyarakat umum selain tenaga kesehatan sudah dimulai sejak 17 Februari 2021.

Vaksinasi kepada masyarakat umum dimulai dengan vaksinasi massal kepada pedagang Tanah Abang.

Kelompok masyarakat yang menjadi target dalam vaksinasi tahap dua ini yaitu masyarakat yang profesinya dianggap rentan terpapar Covid-19, seperti pedagang, pendidik, pelaku pariwisata, petugas pelayanan publik, pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan.

Baca: China Sudah Jual Vaksin Covid-19 ke Berbagai Negara, Warga Setempat Justru Banyak yang Ogah Divaksin

Baca: Survei Ungkap 41 Persen Orang Indonesia Tak Mau Divaksin Covid-19, Takut hingga Merasa Tak Butuh





Halaman
1234
Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved