Kantongi Izin dari Polri, Turnamen Piala Menpora 2021 Akan digelar Mulai 20 Maret hingga 25 April

Piala Menpora 2021 rencananya bergulir 20 Maret-25 April. Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 hanya akan diikuti 18 klub saja.


zoom-inlihat foto
penyerahan-izin-turnamen-pramusim-piala-menpora-2021-2.jpg
Kemenpora RI
Izin tertulis dari Polri secara resmi telah diserahkan oleh Menpora Zainudin Amali kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Jakarta, Jumat (19/2/2021) siang WIB.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan mulai 20 Maret hingga 25 April 2021.

Pelaksanaan Piala Menpora ini dilakukan setelah mengantongi izin keramaian dari Polri.

Sebab diketahui saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 dan juga menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemberian izin menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini menjadi kompetisi sepak bola pertama yang digelar sejak pandemi Covid-19.

Karena sebelumnya Liga 1 musil 2020 dihentikan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Dikutip dari laman resmi Menpora, izin keramaian tersebut diserahkan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali pada 18 Februari 2021.

Kemudian Menpora Amali menyerahkannya kepada Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan PT Liga Indonesia Baru di Gedung Menpora, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Baca: PP Turunan UU Cipta Kerja: Tak Masalah Jika Perusahaan Cuma Bayar Separuh Pesangon, Simak Aturannya

Baca: Viral Wanita Mirip Nissa Sabyan Digeruduk Warganet Diminta Klarifikasi: Beda Server Bunda

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah resmi mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Izin tersebut keluar setelah melewati proses rapat koordinasi yang panjang dan penundaan beberapa kali sehubungan adanya pandemi covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah resmi mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Izin tersebut keluar setelah melewati proses rapat koordinasi yang panjang dan penundaan beberapa kali sehubungan adanya pandemi covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (bagus/kemenpora.go.id)

"Saya serahkan surat izin kepada Bapak Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan," kata Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, Jumat, seperti dikutip dari situs resmi Menpora.

Setelah memberikan izin keramaian dari Polri kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Amali meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bekerja cepat untuk menyiapkan turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

"PSSI dan LIB harus bekerja cepat karena persiapan hanya satu bulan," ujarnya.





Halaman
123
Penulis: saradita oktaviani
Editor: Archieva Prisyta






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved