Bangka Belitung Mulai Fokus Vaksinasi Covid-19 Tahap II pada Lansia, Siap Dimulai Awal Maret 2021

Vaksinasi Covid-19 dengan target kelompok usia lanjut (lansia) di Provinsi Bangka Belitung akan dimulai pada bulan Maret 2021.


zoom-inlihat foto
vaksin-covid-19-buatan-sinovac-biotech.jpg
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Tenaga kesehatan menunjukkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech saat pelaksanaan vaksin untuk tenaga medis di RS Siloam Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (14/1/20210).


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Vaksinasi Covid-19 dengan target kelompok usia lanjut (lansia) di Provinsi Bangka Belitung akan dimulai pada bulan Maret 2021.

Setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para tenaga medis, kini Pemprov Kepulauan Bangka Belitung mulai memfokusikan proses tahap II vaksinasi Covid-19 dengan target sasaran kelompok usia lanjut.

Vaksinasi tahan II dengan sasaran kelompok lansia merupakan arahan yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Senin (22/2/2021).

Sesuai arahan dari pusat, Abdul Fatah meminta Dinas Kesehatan setempat untuk segera melengkapi data penerima vaksin Covid-19.

Menurut pemberitaan Kompas.com, kelengkapan data dibutuhkan agar vaksinasi benar-benar sesuai dan tepat sasaran, dengan melibatkan perangkat desa atau pun kelurahan.

"Di samping vaksinasi, kita harus mengoptimalkan tracking, dengan melibatkan tataran kecamatan, desa/kelurahan untuk tempat isolasi dan kami akan membuat edaran untuk hal tersebut," kata Abdul.

Menurut Abdul, saat ini pihaknya sudah hampir menyelesaikan vaksinasi tahap pertama, baik fase kesatu dan kedua.

Baca: Ahli : Memakai Kacamata saat Pandemi Covid-19 Memiliki Keuntungan, Risiko Tertular Menjadi Kecil

Baca: Ribuan Pemuka Agama Jalani Vaksinasi Covid-19 Hari Ini, Masjid Istiqlal Dipilih sebagai Lokasi

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Babel Hermain mengungkapkan pencapaian vaksinasi tahap pertama hingga 21 Februari 2021.

Untuk fase kesatu sudah mencapai 80,4 persen.

Sementara fase kedua 64,16 persen dari jumlah dosis yang diterima sebanyak 23.318 dosis. "Sudah 18.000 dosis yang terpakai, sisanya 4.000 dosis. Kami perkirakan Mei sudah selesai," kata dia.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved