Kerap Pamer Nuklir, Korut Disebut Bahaya Terbesar bagi Dunia, Setiap Uji Coba Bisa Berpotensi Perang

Setiap uji coba rudal dan nuklir Korut selalu memunculkan potensi perang, klaim ahli.


zoom-inlihat foto
korea-utara-kenalkan-rudal-baru.jpg
KCNA
Korea Utara dan Kim Jong Un disebut sebagai bahaya terbesar bagi dunia internasional. Keterangan Foto: Korea Utara kenalkan rudal baru. Rudal itu memulai debutnya pada parade militer yang terjadi di akhir pertemuan politik yang penting dan jarang terjadi.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Para ahli menyebut nuklir yang dimiliki Korea Utara adalah ancaman terbesar bagi dunia pada tahun 2021.

Apalagi mengingat pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong Un, yang kerap pamer uji coba rudal untuk menunjukkan eksistensi dan mengejek negara lain.

Council on Foreign Relations (CFR) menjelaskan bahaya rezim Kim Jong Un kini berlipat dari empat tahun lalu, ketika AS baru saja dipimpin Donald Trump.

CFR melakukan sebuah survei, sebagaimana diberitakan Daily Star, Minggu (14/2/2021).

Hasilnya, pengembangan senjata nuklir dan pengujian rudal balistik yang berkelanjutan menjadi "masalah konflik peringkat teratas untuk tahun 2021".

Dan itu berarti program nuklir Korea Utara sekarang menjadi ancaman yang besar.

Kim Jong Un cenderung menggunakan uji coba nuklir dan rudal untuk mengejek para pemimpin dunia baru, meningkatkan kekhawatiran akan lebih banyak hal yang mungkin terjadi.

Bulan lalu, Kim menyatakan bahwa AS adalah "musuh utama" Korea Utara pada pertemuan Partai Pekerja Korea, lapor news.com.au.

Diktator itu mengecam "kebijakan bermusuhan" Amerika terhadap negaranya.

Scott A Snyder, dari CFR, berkata: “Presiden Obama memperingatkan presiden terpilih Trump pada November 2016 bahwa ancaman keamanan internasional paling menjengkelkan yang akan dia hadapi akan berasal dari Korea Utara."

Baca: Istri Kim Jong Un Tak Terlihat Setahun, Ada yang Sebut Dieksekusi, Bisa Juga karena Hindari Covid-19

Baca: Beberapa Hari setelah Pangkatnya Diturunkan, Adik Kim Jong Un Lontarkan Kritik kepada Korsel

Rudal milik Korea Utara. Pentagon mengatakan pasukan nuklir AS siap bila harus menghadapi Korea Utara
Rudal milik Korea Utara. Pentagon mengatakan pasukan nuklir AS siap bila harus menghadapi Korea Utara (Tribun Kalteng/Daily Mail)




Halaman
1234
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved