Beredar Kabar Donald Trump Enggan Datang Pelantikan, Joe Biden: Itu Bukan Urusan Saya

Sebelumnya beredar kabar dari para asisten Trump, bahwa Donald enggan menghadiri pelantikan Biden pada 20 Januari.


zoom-inlihat foto
biden-menang-002.jpg
Mark Makela / Getty Images / AFP
Presiden terpilih Joe Biden melambai tangan saat dia meninggalkan Teater Queen setelah bertemu secara virtual dengan Konferensi Walikota Amerika Serikat pada 23 November 2020 di Wilmington, Delaware. Saat Presiden terpilih Biden menunggu untuk disetujui untuk briefing keamanan nasional resmi, nama-nama anggota teratas dari tim keamanan nasionalnya diumumkan kepada publik.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kandidat presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden mengatakan penting bagi Presiden Donald Trump untuk menghadiri pelantikannya.

Biden menyebut bahwa hal itu sebagai bentuk kematangan politik sekaligus komitmen bangsa agar transisi kekuasaan berjalan secara damai antar-rival politik.

Sebelumnya beredar kabar dari para asisten Trump, bahwa Donald enggan menghadiri pelantikan Biden pada 20 Januari.

Di lain hal, Donald Trump terus mengklaim kemenangan dirinya dan menyebarkan berita tidak berdasar untuk menjelaskan alasan kekalahannya.

Rumor ketidakhadiran dijawab Biden dalam wawancara eksklusifnya bersama CNN, Kamis (3/12/2020).

Baca: Umumkan Dirinya Presiden Papua Barat, Ketua MPR Nilai Benny Wenda Sedang Lakukan Makar

(FILES) Dalam foto file ini, Presiden AS Donald Trump menyampaikan sambutan di American Center for Mobility di Ypsilanti, Michigan dengan CEO General Motors Mary Barra dan eksekutif industri otomotif lainnya pada 15 Maret 2017. General Motors menarik diri pada 23 November 2020 dari sebuah tantangan yang didukung administrasi Trump terhadap aturan ekonomi bahan bakar California dan mendukung kebijakan Presiden Terpilih Joe Biden untuk meningkatkan penggunaan mobil listrik. GM dan pembuat mobil lainnya pada Oktober 2019 mengumumkan bahwa mereka mendukung tantangan administrasi Trump ke California, dengan alasan bahwa aturan penghematan bahan bakar harus ditetapkan di tingkat federal.
(FILES) Dalam foto file ini, Presiden AS Donald Trump menyampaikan sambutan di American Center for Mobility di Ypsilanti, Michigan dengan CEO General Motors Mary Barra dan eksekutif industri otomotif lainnya pada 15 Maret 2017. General Motors menarik diri pada 23 November 2020 dari sebuah tantangan yang didukung administrasi Trump terhadap aturan ekonomi bahan bakar California dan mendukung kebijakan Presiden Terpilih Joe Biden untuk meningkatkan penggunaan mobil listrik. GM dan pembuat mobil lainnya pada Oktober 2019 mengumumkan bahwa mereka mendukung tantangan administrasi Trump ke California, dengan alasan bahwa aturan penghematan bahan bakar harus ditetapkan di tingkat federal. (Nicholas Kamm / AFP)


Baca: PM Prancis: Vaksinasi Gratis untuk Semua dan Bersifat Sukarela

Biden mengatakan, "Itu sepenuhnya keputusan dia (Trump)"

Dia menambahkan, "Itu bukan urusan saya, dan kupikir ini masalah negara".

Apabila rumor tersebut benar, Biden menyesali penolakan Trump tersebut.

Biden berharap Trump akan menghadiri pelantikannya untuk memberi contoh negara lain proses demokrasi di Amerika Serikat.

Ucapan Selamat Anggota Partai Republik untuk Joe Biden





Halaman
12
Penulis: Dinar Fitra Maghiszha
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved