Menaker Targetkan BLT Subsidi Gaji Gelombang Kedua Ditransfer Paling Lambat Hari Minggu

Saat ini pemerintah tengah mengevaluasi penyaluran subsidi gaji tahap pertama dan akan segera menyalurkan BLT subsidi gaji tahap kedua.


zoom-inlihat foto
menteri-tenaga-kerja-ida-fauziah.jpg
Tribunnews/Herudin
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah saat diwawancarai secara khusus oleh Tribunnews di Kantor Kemnaker RI, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020). Wawancara tersebut terkait sejumlah isu yang berkembang seperti RUU Omnimbus Law dan pekerja migran Indonesia. | Menaker Ida Fauziyah menargertkan penyaluran subsidi gaji termin II ditransfer hari Minggu.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - BLT subsidi gaji termin II akan segera ditransfer ke rekening pekerja.

Jadwal pencairan BLT subsidi gaji akan disalurkan pekan ini.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pun mengungkapkan kemungkinan BLT subsidi gaji akan disalurkan Minggu (8/11/2020).

"Mudah-mudahan minggu ini sudah bisa disalurkan tahap keduanya," kata Ida Fauziyah, Kamis (5/11/2020), dikutip dalam tayangan Youtube Kementerian Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, Ida mengungkapkan akan mengevaluasi penyaluran BLT subsidi gaji tahap pertama.

Ia mengungkapkan data penerima subsidi gaji termin pertama dalam tahap evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Evaluasi data ini dilakukan atas usulan dari Lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar penerima subsidi gaji sesuai dengan persyaratan yang tercantum di dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020.

"Bagaimana dengan pencairan tahap kedua? Setelah kami mencairkan tahap pertama atas rekomendasi KPK kami perlu memadankan data penerima dengan data wajib pajak di Kementerian Keuangan," ujar dia.

"Sekarang dalam proses pemadanan data. Untuk memastikan bahwa penerima program subsidi upah itu sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan, harus upah yang di bawah Rp 5 juta," sambung Ida.

Baca: BLT Karyawan Tahap 2 Segera Cair, Menaker: Data Penerima Harus Dipadankan dengan Data Wajib Pajak

Baca: Siap-siap Cek Rekening! Dana BLT Subsidi Gaji Pekerja Termin II Segera Cair

Ida berharap agar calon penerima BLT subsidi gaji tidak menggunakan rekening biru atau yang biasa digunakan nasabah untuk meminjam dana dari bank.





Halaman
123
Penulis: Nur Afitria Cika Handayani
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved