Warga Thailand Kembali Serukan 'Prayuth Out', Pasca-Ultimatum Mundur Tak Digubris Perdana Menteri

Ini merupakan demonstrasi pertama setelah massa sempat mengultimatum Prayuth untuk mundur paling lambat Sabtu kemarin (24/10).


zoom-inlihat foto
demonstrasi-di-thailand-122.jpg
Mladen ANTONOV / AFP
FOTO: Seorang pengunjuk rasa pro-demokrasi (tengah) mengibarkan bendera pelangi di antara kerumunan besar selama unjuk rasa anti-pemerintah di Bangkok pada 25 Oktober 2020.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ribuan warga Thailand kembali turun ke jalanan Kota Bangkok berunjuk rasa meminta Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha mengundurkan diri.

Ini merupakan demonstrasi pertama setelah massa sempat mengultimatum Prayuth untuk mundur paling lambat Sabtu kemarin (24/10).

Tak hanya itu, aksi ini juga merupakan penggalangan massa dengan skala besar pertama sejak Prayuth mengeluarkan kebijakan 'kondisi darurat' pada 15 Oktober untuk membungkam demonstran.

"Jika dia tidak mengundurkan diri, maka kita harus keluar untuk menyuruhnya mundur dengan cara yang damai," kata pemimpin aksi, Jatupat 'Pai' Boonpattararaksa di tengah teriakan 'Prayuth Out'.

Dilansir Reuters, Minggu (25/10), tidak terlihat kehadiran banyak petugas kepolisian di sekitar pengunjuk rasa yang berkumpul di Persimpangan Ratchaprasong, lokasi tempat jatuhnya korban aksi oleh petugas polisi saat demo pada 2010.

Baca: Jarang Diketahui, Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Mengandung Kalsium

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan Ratu Suthida dengan muka ramah menyapa pendukung setelah upacara Buddha untuk mendiang raja Chulalongkorn di Bangkok pada 23 Oktober 2020. (Jack TAYLOR / AFP)
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan Ratu Suthida dengan muka ramah menyapa pendukung setelah upacara Buddha untuk mendiang raja Chulalongkorn di Bangkok pada 23 Oktober 2020. (Jack TAYLOR / AFP) (Jack TAYLOR / AFP)

Baca: Lindungi Diri Saat Diserang Pencuri, 2 Satpam Divonis Penjara, Istri: Dia Jaga Aset Negara Saat Itu

Jubir pemerintah menyatakan tidak akan ada penggunaan kekerasan dan meminta orang-orang untuk tetap damai saat aksi.

Pemerintah mengimbau massa dapat menghormati hukum.

Terlihat dalam aksi, sejumlah pertunjukan teatrikal dilakukan.

Sekelompok transpuan terlihat melakukan aksi pertunjukkan di tengah massa.

Akankah Prayuth Mundur?











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved