Lindungi Diri Saat Diserang Pencuri, 2 Satpam Divonis Penjara, Istri: Dia Jaga Aset Negara Saat Itu

Menyikapi vonis hakim itu, penasehat hukum terdakwa kasus pembunuhan di Pelabuhan Teluk Bayur memutuskan untuk melakukan banding


zoom-inlihat foto
ilustrasi-penjara-2.jpg
Tribun Banyumas
Ilustrasi penjara - 2 satpam divonis bersalah atas tuduhan pembunuhan yang terjadi di Kawasan Pelabuhan Teluk Bayur


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Eko Sulistiyono dan Effendi Putra, dua satpam yang terlibat kasus pembunuhan di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat divonis bersalah.

Pengadilan Negeri Kelas I A Padang menggelar sidang vonis perkara pembunuhan di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, Selasa (20/10/2020).

Keputusan hakim ini pun menimbulkan sejumlah kontroversi.

Pasalnya, pembunuhan yang dilakukan terdakwa itu dinilai tidak sengaja akibat dari membela diri saat diserang korban dengan senjata tajam.

"Memutuskan terdakwa Eko Sulistiyono divonis 1 tahun 6 bulan pidana penjara dan Effendi Putra divonis 4 tahun 6 bulan pidana penjara," kata Majelis Hakim saat membacakan amar putusan.

Baca: Wanita Kerabat Jokowi Dibunuh di Kandang Ayam Lalu Dibakar, Motif Pembunuhan Karena Masalah Utang

Dilansir oleh Tribun Padang, Majelis Hakim Leba Max Nandoko menambahkan, terdakwa Effendi bersalah yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

"Menolak pembelaan dari penasehat hukum terdakwa, hal yang memberatkan terdakwa menghilangkan nyawa korban, sementara hal yang meringankan terdakwa saat kejadian sedang bertugas dan memiliki anak dan istri serta korban masuk ke wilayah terlarang," katanya.

pembunuhan di Teluk Bayur1
Terdakwa kasus pembunuhan di Teluk Bayur berpelukan dengan keluarga setelah divonis bersalah oleh hakim Pengadilan Negeri Padang, Selasa (20/10/2020)

Putusan Majelis Hakim sontak mengundang reaksi dari keluarga dan rekan terdakwa sesama sekuriti.

Bahkan, istri terdakwa yang  turut hadir dalam sidang sontak histeris dan jatuh pingsan setelah mendengar putusan hakim tersebut.

Baca: Perempuan Diduga Korban Pembunuhan Dibakar di Mobil, Polisi Temukan Dua Terduga Pelaku

Mereka menilai putusan tersebut tidak adil.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved