Dugaan CCTV di Beberapa Tempat Sengaja Dimatikan saat Demo Tolak Omnibus Law Ramai di Media Sosial

Netizen ramai bicarakan dugaan tentang CCTV yang sengaja dimatikan saat adanya demo tolak Omnibus Law UU cipta Kerja di beberapa tempat


zoom-inlihat foto
aparat-kepolisian-bersitegang-dengan-pendemo-di-kawasan-harmoni-jakarta.jpg
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Aparat Kepolisian bersitegang dengan pendemo di kawasan Harmoni, Jakarta, Kamis (8/10/2020). Demonstrasi menolak UU Cipta Kerja berlangsung ricuh.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Dugaan CCTV sengaja dimatikan ketika demo tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja pada Selasa (13/10/2020) ramai dibicarakan di media sosial.

Kejadian CCTV mati ini terjadi di beberapa titik.

Dari Flyover Jati Baru, Cideng Barat, Hasyim Ashari, Medan Merdeka Selatan, perempatan Abdul Muis, Pramuka Raya, hingga Bundaran HI.

Tudingan CCTV sengaja dimatikan ini langsung ditanggapi oleh Kepala UP Jakarta Smart City Diskominfotik DKI Jakarta Yudhistira Nugraha.

Yudhis menampik, Pemprov DKI ataupun penyedia layanan dengan sengaja mematikan sejumlah CCTV di titik-titik tersebut.

"Untuk akses CCTV masih bisa diakses khususnya CCTV Bali Tower melalui Aplikasi Molecool yang diakses melalui JAKI. Tidak ada CCTV yang dimatikan," kata Yudhis, Rabu (14/10/2020).

Baca: Polresta Tangerang Tegaskan Bagi Pelajar yang Ikut Demo Akan Dicatat di SKCK

Baca: Viral Satpam Kampus Dipukul Polisi saat Demo Tolak Omnibus Law, Unisba Layangkan Surat Aduan

Yudhis menambahkan, CCTV rusak ketika demo yang pertama.

"Beberapa CCTV mati karena mengalami kerusakan pasca-demo sebelumnya dan ada beberapa jaringan yang mengalami gangguan," tambah Yudhis.

Beberapa CCTV pun ikut mengalami gangguan jaringan.

Hal ini menyebabkan CCTV tidak bisa diakses.

Rekaman CCTV polisi dikepung massa di pertigaan Jalan Sentot Alibasyah-Jalan Surapati namun berhasil diselamatkan oleh seorang mahasiswa beralamater saat demo tolak UU Cipta Kerja.
Rekaman CCTV polisi dikepung massa di pertigaan Jalan Sentot Alibasyah-Jalan Surapati namun berhasil diselamatkan oleh seorang mahasiswa beralamater saat demo tolak UU Cipta Kerja. (Istimewa)










KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved