Klinik Aborsi di Jakarta Pusat Bagikan Untung 50 Persen ke Calo, Pasien Tanpa Calo Harga Lebih Mahal

"Pembagiannya adalah 50 persen untuk calo yang ada di website itu dan yang mengantarkan, sisanya 50 persen untuk pemilik klinik aborsi,"


zoom-inlihat foto
klinik-aborsi-cempaka-putih.jpg
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Para tersangka saat mengikuti rekonstruksi kasus klinik aborsi ilegal di Jalan Percetakan Negara III, Jakarta Pusat, Jum'at, (25/9/2020). Sebanyak 63 Reka adegan dilakukan secara langsung oleh 10 tersangka sesuai perannya agar duduk perkara dapat terungkap dengan lebih terang dan jelas. Rekonstruksi memeragakan mulai tahap perencanaan, tindakan pengguguran janin, hingga penanganan pascaaborsi. (Warta Kota/Henry Lopulalan)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pihak kepolisian menemukan klinik aborsi ilegal di Jalan Percetakan Negara, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) para pelaku yang merupakan tenaga medis dan dokter klinik mengaku membuang janin bayi ke dalam kloset.

Pembuangan janin bayi itu masuk ke dalam tahap pembuangan barang bukti.

Polisi kini mengejar calo aborsi di klinik ilegal di Cempaka Putih yang mengantongi keuntungan 50 persen dari harga tindakan.

Calo aborsi mendapatkan untung sampai 50 persen dari jasa haram tersebut.

Hal itu diketahui dari rekontruksi klinik aborsi ilegal di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Baca: Klinik Aborsi Raup Untung Sampai Rp10 Miliar, Bunuh Janin dan Masukkan Mayatnya dalam Septic Tank

Wadir Krimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Kelvin Simanjuntak mengungkapkan, dalam berita acara pemeriksaan (BAP), calo aborsi memiliki peran penting.

Mereka menjaring calon pasien di website hingga mengantarkan pasien sampai ke klinik.

"Pembagiannya adalah 50 persen untuk calo yang ada di website itu dan yang mengantarkan, sisanya 50 persen untuk pemilik klinik aborsi," kata Kelvin dalam konferensi pers Jumat (25/9/2020).

Sehingga jika calon pasien datang ke klinik tanpa menggunakan calo, maka klinik hanya mematok harga 40 persen dari harga pada umumnya.





Halaman
123
Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved