Ingat! Peserta Lolos Kartu Prakerja 5 Harus Segera Beli Pelatihan atau Kepesertaan akan Dicabut

Batas pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 5 adalah tanggal 27 September 2020 pukul 23.59 WIB.


zoom-inlihat foto
cara-cek-kartuprakerja.jpg
prakerja.go.id
cara cek hasil pengumuman seleksi Kartu Prakerja - Peserta yang lolos harus segera lakukan pembelian pelatihan


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja mengimbau kepada peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 5 untuk segera melakukan pembelian pelatihan.

Jika sampai batas waktu peserta belum melakukan pembelian pelatihan maka status kepesertaan akan dicabut.

Hal ini diatur dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020.

Dalam pasal 20 ayat 1 disebutkan, penerima kartu prakerja secara bebas memilih pelatihan yang telah disetujui oleh PMO, dimana pemilihan pelatihan  untuk pertama kali dilakukan tidak lebih dari 30 hari setelah peserta ditetapkan sebagai  penerima kartu prakerja.

"Batas pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 5 adalah tanggal 27 September 2020 pukul 23.59 WIB," tulis PMO seperti dikutip dari akun Instagram prakerja.go.id, Kamis (24/9/2020).

Dalam hal penerima kartu prakerja tidak melakukan pemilihan pelatihan dalam jangka waktu 30 hari, maka penerima kartu prakerja dicabut kepesertaannya.

"Bila lewat dari waktu tersebut Sobat belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut," jelas mereka.

Baca: Kartu Prakerja Gelombang 10 Belum Kunjung Dibuka hingga Kamis Hari Ini, Berikut Penjelasannya

Situs pelatihan online saingan Kartu Prakerja bernama Prakerja.org yang memberikan semua pelatihan secara gratis.
Situs pelatihan online saingan Kartu Prakerja bernama Prakerja.org yang memberikan semua pelatihan secara gratis. (prakerja.org)

Adapun di dalam laman resmi prakerja.go.id dijelaskan, insentif pelatihan akan diberikan jika peserta telah menyelesaikan pelatihan pertama mereka.

Peserta pun bisa membeli lebih dari satu pelatihan, namun sesuai dengan insentif Kartu Prakerja yang diberikan, yakni Rp 1 juta.

Dilansir oleh Kompas.com, pelatihan yang dibiayai dengan pagu anggaran Kartu Prakerja, hanya bisa dilakukan di platform yang telah bekerja sama.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved