Kasus Covid-19 Terus Meroket, Polri akan Gelar Razia Masker Gabungan, Sanksi Bakal Lebih Tegas

Wakil Kepala Kepolisian RI, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, meminta seluruh elemen penegak hukum bergerak bersama tegakkan protokol kesehatan


zoom-inlihat foto
petugas-gabungan-tni-polri-satpol-pp-dan-dishub-dkijakarta-menggelar-operasi-tertib-masker.jpg
WARTA KOTA/NUR ICHSAN
TERTIB MASKER - Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub DKI.Jakarta, menggelar operasi tertib masker di 57 titik wilayah ibukota, Kamis (10/9/2020). Kegiatan ini digelar dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Jakarta yang semakin tak terkendali dan membuat Gubernur Anies Baswedan melakukan tarik rem darurat dalam penanganan Covid-19.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah.

Karenanya, pemerintah bahu membahu untuk menekan laju penularan virus corona.

Wakil Kepala Kepolisian RI, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, meminta seluruh elemen penegak hukum bertindak bersama.

"Seluruhnya gerak bersama tidak ada egosentris dan saling berkontribusi melakukan yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara ini," kata Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta, dikutip Tribunnews Kamis (10/9/2020)

Gatot, yang juga Wakil Ketua II Tim Pelaksana dari Komite Pencegahan Covid-19 dan Percepatan Ekonomi Nasional, mengatakan perlunya penegakan penggunaan masker gabungan alias bersama-sama.

"Kondisi ini harus dilaksanakan secara lebih tegas. Makanya kita harus bersama-sama untuk operasi penegakan masker. Nanti di situ ada polisi ada TNI ada Satpol PP ada Kejaksaan ada dari hakim yang kita akan lakukan secara masif mulai siang malam hari untuk masyarakat dengan sanksi yang lebih tegas," tandasnya.

Baca: Ngeyel Tak Pakai Masker, Warga Jakarta Dimasukkan ke Peti Mati Covid-19, Ini Penjelasan Satpol PP

Sejumlah pengunjung terjaring razia masker yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Semarang di Pasar Simongan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (10/8/2020). Mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker harus melakukan gerakan olahraga atau menghafal Pancasila dan lagu kebangsaan Indonesia.
Sejumlah pengunjung terjaring razia masker yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Semarang di Pasar Simongan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (10/8/2020). Mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker harus melakukan gerakan olahraga atau menghafal Pancasila dan lagu kebangsaan Indonesia. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

Tak hanya itu, berbarengan, pihaknya juga akan membagikan 34 juta masker kepada masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat tidak memiliki alasan tak punya masker.

"Total masker secara simbolik akan dibagikan seluruh Indonesia semuanya 34 juta masker. Nanti akan dibagikan secara serentak dan secara bertahap," jelasnya.

Ia berharap masker menjadi gaya hidup baru di era pandemi Covid-19.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved