Sensasi RB Leipzig: Semifinal Liga Champions Pertama Kali dan Rekor Pelatih Muda Julian Nagelsmann

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, menjadi juru taktik termuda sepanjang sejarah Liga Champions yang bisa menembus fase semifinal.


zoom-inlihat foto
nagelssmn-leip.jpg
AFP/Lluis Gene
Julian Nagelsmann dan RB Leipzig, sukses melaju ke semifinal Liga Champions setelah menumbangkan Atletico Madrid di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 13 Agustus 2020.


Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, menjadi juru taktik termuda sepanjang sejarah Liga Champions yang bisa menembus fase semifinal.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Klub kaya raya asal Jerman, Rassenballsport (RB) Leipzig kembali membuat sensasi.

Kisah sukses RB Leipzig bermula dari liga amatir Regionalliga Nord pada musim 2010.

Hanya dalam enam musim setelahnya, mereka sukses nangkring di Bundesliga, yang merupakan kasta sepak bola tertinggi di Jerman.

RB Leipzig pun berkompetisi dengan klub raksasa tradisional, Bayern Muenchen dan klub yang tengah naik daun, Borussia Dortmund di Bundesliga.

Tak tanggung-tanggung, RB Leipzig pun langsung berada di posisi 2 di Bundesliga musim 2016-17 dan selalu berada di zona tiga besar hingga musin 2019-20 lalu berakhir.

Namun, kesuksesan mereka mendapat cibiran dari banyak suporter lawan.

Kisah indah RB Leipzig pun tak lepas dari peran pemilik mereka yakni Red Bull, perusahaan kaya di bidang minuman berenergi asal Austria.

Mereka sukses dengan gelontoran uang yang diberikan Red Bull, dan hampir saja nama RB Leipzig menggunakan istilah Red Bull, dan bukan Rassenballsport jika tidak ada aturan khusus tentang kepemilikan klub di Jerman.

Baca: Pemain Redbull Sallzburg yang Kelabui Pemain Terbaik Eropa Ini Ternyata Pernah Dikalahkan Evan Dimas

Baca: Disebut Tak Betah di Juventus, Agen Cristiano Ronaldo Mulai Jalin Kontak dan Akan Pindah ke PSG

Terlalu bergantung dan dikunci oleh korporasi inilah yang membuat RB Leipzig menjadi klub yang paling tidak disukai diseantero Jerman, mengingat disana filosofi klub sepak bola adalah "klub milik suporter".

Meski begitu, dari sisi teknis lapangan hijau, RB Leipzig memiliki catatan istimewa tersendiri. 











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved