Pemain Redbull Sallzburg yang Kelabui Pemain Terbaik Eropa Ini Ternyata Pernah Dikalahkan Evan Dimas

Liverpool hampir saja kalah dari tim asal Austria, Redbull Salzburg di Liga Champions.


zoom-inlihat foto
ndikj.jpg
brfootball
Hwang Hee-Chan (kiri) membuat pemain terbaik Eropa 2019, Van Dijk salah langkah.


Liverpool hampir saja kalah dari tim asal Austria, Redbull Salzburg di Liga Champions.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Redbull Salzburg memberi perlawanan heroik terhadap Liverpool pada matchday kedua Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (2/10/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dan aktor dibalik kehebatan Salzburg adalah duo Asia yakni Hwang Hee-chan asal Korea Selatan dan Takumi Minamino dari Jepang yang membuat pertahanan Liverpool kalang kabut.

Liverpool sempat unggul 3-0 atas Salzburg lewat gol yang dicetak oleh Sadio Mane (9'), Andrew Robertson (25'), dan Mohamed Salah (36').

Setelah itu, awan gelap mulai menggelayuti Liverpool pada menit ke-39 dengan hadirnya gol tim tamu lewat Hwang Hee-chan yang mengubah skor menjadi 1-3.

Baca: Bek Liverpool dan Kapten Timnas Belanda, Virgil Van Dijk Dinobatkan jadi Pemain Terbaik Eropa 2019

Baca: Adrian

Istimewanya, Hwang Hee-chan mencetak gol tersebut di depan tribune The Kop dan mengelabui Virgil van Dijk yang terkenal tangguh dalam bertahan.

Van Dijk ditipu mentah-mentah oleh Hwang Hee-chan di kotak penalti sebelum melepas tendangan yang tak bisa dibendung oleh Adrian selaku kiper Liverpool.

Lesakan itu adalah gol pertama yang bersarang ke gawang Liverpool di Anfield pada ajang Liga Champions sejak 19 September 2018.

Paris Saint-Germain adalah klub terakhir sebelum Salzburg yang membobol gawang Liverpool di depan publik Anfield pada Liga Champions, tepatnya musim 2018-2019.

Baca: Erling Haaland Boleh ke Old Trafford, Meski Karier Ayahnya Dihancurkan Legenda Manchester United

Baca: Mohammed Salah

Setelah gol tersebut, Salzburg bangkit dengan mencetak dua gol tambahan pada babak kedua sehingga kedudukan menjadi 3-3.

Gol kedua dari klub Austria ini dicetak oleh Takumi Minamino yang melepas tendangan voli setelah menerima umpan silang dari Hwang Hee-chan.





Halaman
12
Penulis: Haris Chaebar
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved