3 Pesawat Bantuan AS Bakal Mendarat di Lebanon, Dana Rp 220 Miliar Lebih Siap Dikucurkan

Inisiatif ini dilakukan untuk membahas bantuan kemanusiaan ke Lebanon pasca-meletusnya ledakan di Pelabuhan Beirut awal pekan ini.


zoom-inlihat foto
presiden-as-donald-trump-mengenakan-masker.jpg
ALEX EDELMAN / AFP
Donald Trump siapkan 3 pesawat bantuan AS yang siap mendarat di Lebanon, FOTO: Presiden AS Donald Trump mengenakan masker ketika ia mengunjungi Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland pada 11 Juli 2020.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan ada tiga pesawat besar AS yang sedang dalam perjalanan ke Lebanon.

Adapun armada paman sam tersebut berisikan persediaan alat kesehatan, makanan, air bersih, personel termasuk regu penyelamat, teknisi, dokter, dan perawat.

Melalui Badan Pembangunan Internasional AS, bantuan lebih dari USD 15 juta (senilai Rp 220 M) akan disalurkan untuk Lebanon.

Angka ini termasuk bantuan makanan sejumlah 50.000 orang selama tiga bulan. 

Trump juga menyatakan akan mengikuti telekonferensi dengan Presiden Lebanon dan para pemimpin negara lainnya pada Minggu (9/8/2020).

Dialog antar-pemimpin dilakukan untuk membahas bantuan kemanusiaan ke Lebanon pasca-meletusnya ledakan di Pelabuhan Beirut awal pekan ini.

Baca: Lebanon Berduka, Update Ledakan di Pelabuhan: 137 Tewas, 5000 Lebih Terluka

Melalui Twitter, Trump menyebut dirinya akan berbicara secara terpisah dengan Presiden Lebanon, Michel Aoun dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang turut ikut dalam pertemuan virtual tersebut.

"Kami akan melakukan telekonferensi pada Minggu dengan Presiden Macron, para pemimpin Lebanon, dan para pemimpin belahan negara lainnya. Semuanya ingin ikut menolong!", cuit Trump melalui akun @realDonaldTrump.

Dalam jumpa pers di klub golfnya di Bedminster, New Jersey, Trump menjelaskan AS sedang bekerja dengan pejabat Lebanon mencatat kebutuhan bantuan kesehatan.

"Kami akan memberikan bantuan lebih lanjut kedepannya," terang Trump, dilansir Reuters, (8/8/2020).





Halaman
1234
Penulis: Dinar Fitra Maghiszha
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved