PBB Gotong Royong Bantu Lebanon, Kucurkan Dana Rp 132 M

Lembaga tempat bersatunya negara-negara di dunia ini juga akan mengkoordinasikan bantuan dari negara lain untuk Lebanon.


zoom-inlihat foto
pbb1.jpg
Instagram.com/@unitednations
Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Badan dan unit kerja di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan siap gotong royong membantu para korban ledakan pelabuhan Beirut, Lebanon.

Lembaga tempat bersatunya negara-negara di dunia ini juga akan mengkoordinasikan bantuan dari negara lain untuk Lebanon.

Seorang jubir organisasi kesehatan dunia (WHO) -badan di bawah PBB- menerangkan bahwa bantuan dikeluarkan mengingat parahnya kerusakan rumah sakit yang menyebabkan hancurnya 500 tempat tidur.

Tak berhenti di situ, WHO juga menyoroti protokol kesehatan, termasuk alat perlindungan pribadi (APD) untuk mencegah penularan Covid-19, juga banyak yang rusak.

Menyusul langkah tersebut, PBB mengeluarkan dana USD 9 juta atau setara Rp. 132,2 Miliar.

Melalui koordinator wilayah Lembaga Kemanusiaan Lebanon, Najat Rochdi, dana tersebut digelontorkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi dampak bencana tersebut.

Baca: Presiden Prancis Tiba di Beirut, Emmanuel Macron: Lebanon Tidak Sendiri

FOTO: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres ketika memberikan pidato dalam konferensi pers pada KTT Uni Afrika ke-33, 8 Februari 2020 di Addis Ababa.
FOTO: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres ketika memberikan pidato dalam konferensi pers pada KTT Uni Afrika ke-33, 8 Februari 2020 di Addis Ababa. (AFP/MICHAEL TEWELDE)

"Dengan adanya tantangan baru yaitu peristiwa dahsyat belakangan ini, PBB di Lebanon bersama mitra akan digerakkan untuk segera memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Lebanon, untuk mendukung aksi pemerintah atas tragedi ini," katanya di situs resmi PBB, Kamis (6/8/2020).

Melalui Twitter, Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres mendukung pemerintah dan rakyat Lebanon pasca-insiden tersebut.

Guterres mengatakan bahwa persediaan medis telah dikirimkan, serta tim pencarian & penyelamatan sudah berada di lapangan.

Mereka bersiap memberikan dukungan psikologis bagi keluarga terdampak musibah ini.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved