Berteriak dan Ancam Bunuh Diri, Pasien Positif dan PDP Covid-19 Minta Pulang Untuk Rayakan Lebaran

Pasien positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berteriak dan mengancam untuk bunuh diri pada petugas rumah sakit di Pemakasan, Madura.


zoom-inlihat foto
ilustrasi-virus-corona-2.jpg
Pixabay/Tumisu
Ilustrasi virus corona - Pasien positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berteriak dan mengancam untuk bunuh diri pada petugas rumah sakit di Pemakasan, Madura.


Pasien positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berteriak dan mengancam untuk bunuh diri pada petugas rumah sakit di Pemakasan, Madura.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pasien positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berteriak dan mengancam untuk bunuh diri pada petugas rumah sakit di Pemakasan, Madura.

Ketua Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) dr Slamet Martodirjo (Smart) Pamekasan, Syaiful Hidayat menolak permintaan pasien tersebut.

Diketahui, pasien-pasien tersebut meminta untuk dipulangkan ke rumah karena ingin merayakan lebaran di rumah.

Syaiful tak ingin mengambil risiko.

Pasalnya, pasien positif dan PDP Covid-19 tersebut berpotensi menyebabkan munculnya kasus virus corona baru pada keluarga dan kerabatnya.

“Kami tolak permintaan pulang dari pasien atau keluarga pasien Covid-19,” kata Syaiful, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (23/5/2020).

Permintaan tersebut, kata Syaiful, disampaikan oleh pasien positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 Pamekasan.

Baca: Kronologi dan Klarifikasi RS Mojokerto Soal Petugas Minta Uang Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Baca: 2 Tenaga Medis Covid-19 Ditembak KKB Papua Saat Antarkan Obat-obatan, Satu Ditemukan Meninggal

Terlebih, permintaan tersebut juga disampaikan oleh keluarga pasien yang mendatangi rumah sakit.

Namun, dokter bersikukuh tak mengizinkan para pasien tersebut keluar dari ruangan isolasi.

Sejumlah umat muslim saat melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019). Umat muslim merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada hari Rabu 5 Juni 2019.
Sejumlah umat muslim saat melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019). Umat muslim merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada hari Rabu 5 Juni 2019. (Tribunnews/JEPRIMA)

Pihak RSUD Smart Pamekasan bahkan hingga mengunci pintu ruangan isolasi dari luar.





Halaman
1234
Penulis: Ronna Qurrata Ayun






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved