EKSKLUSIF, Curahan Hati Waria Lansia Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 menghantam daerah di seluruh Indonesia dan berimbas pada semua kalangan, termasuk komunitas waria di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT


zoom-inlihat foto
fajar-sikka-2343.jpg
Dokumentasi Fajar Sikka
Ketua Komunitas Fajar Sikka, Bunda Hendrika Mayora Victoria memberikan bantuan sembako kepada waria lansia di Kabupaten Sikka dalam rangka cegah Covid-19.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Wabah virus corona atau COVID-19 telah menghantam sejumlah negara, daerah, dan kabupaten/kota di Indonesia.

Hal ini berimbas kepada semua pihak, pekerja kantor, swasta, pengangguran, laki-laki, perempuan, pun wanita pria (waria) atau transpuan.

Sejumlah waria lanjut usia (lansia) di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, Indonesia mencurahkan perasaan mereka atas apa yang mereka alami saat pandemi Corona ini.

Berikut adalah liputan eksklusif reporter POSKUPANGWIKI.COM terhadap para waria lansia di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, diantaranya, Wulan, Linda, Tote, Heni dan Lis dan Ambar.

Wulan yang berumur 53 tahun tak bisa beraktivitas masak sebab beberapa minggu terakhir mengalami sakit dan kini dalam masa pemulihan. Sedangkan Ambar, koki yang sering bekerja di tempat pesta kehilangan pekerjaannya.

Baca: Kronologi Transgender Tewas Dibakar Sekelompok Preman: Dikeroyok dan Dituduh Lakukan Pencurian

Ketua Komunitas Fajar Sikka, Hendrika Mayora Victoria
Ketua Komunitas Fajar Sikka, Hendrika Mayora Victoria (dokumen fajar sikka)

"Saya tidak sanggup, terjebak dengan virus corona. Kami tertunduk dalam rumah, tak bisa bergerak apa apa karena takut virus menular," kata Ambar.

Sementara Linda mengaku kesulitan membiayai orangtua karena tak lagi bekerja.

"Sayang, saya punya orangtua susah dari mana saya mau dapat uang untuk beli kasih orangtua beras," kata Linda.

Linda adalah waria yang berprofesi sebagai tukang cuci dan setrika pakaian, serta menjual dan mengantar nasi kuning ke sekolah.

"Aduh, dengan wabah virus corona ini, aduh lumpuh total memang, tak dapat uang, jadi bagaimana. Semoga wabah ini cepat teratasi," kata Linda.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Ramalan Zodiak Besok Selasa 27

    Berikut ini adalah ramalan zodiakmu untuk hari esok
  • Ramalan Zodiak Cinta Besok Selasa

    Berikut ramalan zodiak cinta besok Selasa 27 Juli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved