Di Tengah Pandemi Virus Corona, Warga Queensland Australia Wajib Ikut Pemilu atau Denda Rp 1 Juta

Di tengah imbauan untuk tetap berada di rumah, warga Queensland, Australia dideksa untuk mengikuti pemilihan umum atau denda.


zoom-inlihat foto
opera-house-di-australia.jpg
Saeed KHAN / AFP
Di tengah imbauan untuk tetap berada di rumah, warga Queensland, Australia dideksa untuk mengikuti pemilihan umum atau denda, Foto: Beberapa orang berjalan di Circular Quay di luar Opera House di Sydney pada 25 Maret 2020. Banyak warga menjauh dari kerumunan karena pembatasan untuk menghentikan penyebaran wabah virus coronavirus COVID-19 di seluruh dunia.


Di tengah imbauan untuk tetap berada di rumah, warga Queensland, Australia dideksa untuk mengikuti pemilihan umum atau denda.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Di tengah merebaknya virus corona di Australia, warga di wilayah Queensland didesak untuk ikut pemilihan umum (pemilu) lokal atau jika mengabaikan akan disuruh membayar denda 113.45 Australian Dollar atau sekitar Rp 1,1 juta.

Desakan komisi pemilihan umum lokal Queensland kepada warganya pada Sabtu (28/3/2020) ini berlangsung di tengah imbauan untuk tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pejabat tinggi kesehatan negara Australia mengatakan aman untuk melakukan pemungutan suara secara langsung selama warga mengikuti aturan untuk melakukan physical distancing.

"Tidak ada risiko di sini, kita harus ingat risiko orang pergi belanja jauh lebih tinggi," kata Jeannette Young kepada wartawan, dikutip AFP, Sabtu (28/3/2020).

Baca: Disiplin Jalani Perawatan Corona di Australia, Tom Hank dan Rita Wilson Akhirnya Dipulangkan dari RS

Sekitar tiga juta pemilih lokal di Queensland, Australia telah memenuhi syarat untuk memberikan suara mereka untuk pemilihan otoritas lokal.

Sebelumnya, para pemilih telah disediakan pilihan untuk memberikan suaranya baik secara langsung maupun melalui pos atau via telepon.

Namun, saluran telepon kelebihan peminat dan ditutupnya pos membuat banyak warga pergi ke tempat pemungutan suara.

Baca: Tom Hanks dan Rita Wilson Tertular Virus Corona di Australia, Chet Hanks: Orangtuaku Baik-baik Saja

Sejumlah besar warga Queensland Australia terlihat mengantri panjang di beberapa stan tempat pemungutan suara pada Sabtu (28/3/2020).

Antrian terjadi lantaran pihak keamanan membatasi adanya kerumuman di dalam tempat pemungutan suara.

Para pemilih diminta untuk antri dengan berdiri terpisah sejauh 1,5 meter (5 kaki).





Halaman
123
Penulis: Dinar Fitra Maghiszha






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved