217 Warga Terinfeksi, Presiden China Xi Jinping Serukan Wabah Virus Korona sebagai Masalah Serius

Jelang liburan Tahun Baru Imlek, Presiden China, Xi jinping menyerukan wabah virus korona sebagai masalah 'serius dan urgen'


217 Warga Terinfeksi, Presiden China Xi Jinping Serukan Wabah Virus Korona sebagai Masalah Serius
Instagram: @realxijinping
Presiden China, Xi Jinping serukan wabah virus korona sebagai masalah serius yang menyebabkan 217 orang terjangkit di negaranya 


Jelang liburan Tahun Baru Imlek, Presiden China, Xi jinping menyerukan wabah virus korona sebagai masalah 'serius dan urgen'

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden China, Xi jinping menyerukan wabah virus korona jenis baru yang telah menginfeksi 217 orang di negaranya sebagai masalah serius dan urgen.

Xi Jinping juga mengingatkan agar segera dibuat langkah penanganan yang cepat dan tepat untuk memerangi virus korona jenis baru.

"Wabah baru pneumonia dari virus korona di Wuhan dan tempat-tempat lain harus ditanggapi dengan serius," kata Xi Jinping dalam media resmi China CCTV  yang dikutip The Diplomat, Selasa (21/1/2020).

"Setiap komite partai, para kepala pemerintahan, dan departemen terkait di semua tingkatan harus mengutamakan kesehatan dan kehidupan manusia."

"Mereka harus memastikan orang-orang dapat tenang, damai, dan gembira saat Festival Musim Semi (saat liburan," tambah Xi Jinping.

Baca: China Resmi Konfirmasi Wabah Virus Korona Jenis Baru Dapat Menular Antar-Manusia

China resmi mengonfirmasi wabah virus wuhan yang disebabkan karena virus korona jenis baru ini dapat menular antar-manusia
China resmi mengonfirmasi wabah virus wuhan yang disebabkan karena virus korona jenis baru ini dapat menular antar-manusia (Kolase Foto (Chinadiscovery.com dan ABC))


Tanggapan Komisi Kesehatan

Melalui media resmi Xinhua, Komisi Kesehatan Nasional China juga berjanji untuk mengambil tindakan pencegahan dan pengendalian penyakit menular 'Kategori A' ini dan secara efektif memerangi penyakit pneumonia yang disebabkan oleh virus korona jenis baru atau 2019-nCoV.

Sebelumnya, penyakit Pneumonia yang dihasilkan dari infeksi virus korona telah diklasifikasikan sebagai penyakit menular 'Kategori B' yang dapat dicegah di perbatasan, menurut pernyataan komisi kesehatan China, Senin (20/1/2020).

Pernyataan Wakil Perdana Menteri

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri China, Sun Chunlan menekankan adanya pencegahan dan pengendalian secara ilmiah dan waspada terhadap virus korona jenis baru (2019-nCoV) yang menyebabkan munculnya lebih dari 200 kasus.





Halaman
1234
Penulis: Dinar Fitra Maghiszha
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi




ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved