China Resmi Konfirmasi Wabah Virus Korona Jenis Baru Dapat Menular Antar-Manusia

Melalui pakarnya, China resmi konfirmasi bahwa virus pernafasan jenis baru ini dapat ditularkan di antara manusia.


China Resmi Konfirmasi Wabah Virus Korona Jenis Baru Dapat Menular Antar-Manusia
Kolase Foto (Chinadiscovery.com dan ABC)
China resmi mengonfirmasi wabah virus wuhan yang disebabkan karena virus korona jenis baru ini dapat menular antar-manusia 


Melalui pakarnya, China resmi konfirmasi bahwa virus pernafasan jenis baru ini dapat ditularkan di antara manusia.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - China resmi mengonfirmasi bahwa virus pernafasan yang telah menewaskan setidaknya tiga orang dan membuat lebih dari 200 orang sakit di China ini dapat ditularkan di antara manusia.

Pernyataan dari seorang pakar resmi dari Pemerintah China ini menerangkan bahwa virus tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan wabah mematikan bagi jutaan orang yang sebentar lagi akan merayakan libur tahun baru Imlek.

Zhong Nanshan, kepala tim yang dibentuk oleh Komisi Kesehatan Nasional China dengan tugas menyelidiki virus ini mengonfirmasi bahwa setidaknya dua kasus telah menyebar dari orang ke orang, dilansir CNN, Selasa (21/1/2020).

Ia menambahkan bahwa staf medis kesehatan di China juga telah terinfeksi.

Baca: Sebabkan Wabah Virus Wuhan di China hingga sampai Jepang dan Thailand, Apa itu Virus Korona?

Wabah penyakit terbaru muncul di China, 200 kasus dilaporkan, 3 orang meninggal karena dianggap terjangkit virus korona. Seperti apakah virus korona?
Wabah penyakit terbaru muncul di China, 200 kasus dilaporkan, 3 orang meninggal karena dianggap terjangkit virus korona. Seperti apakah virus korona? (Science Photo Library Pasieka by ABC News)

Menular antar-Manusia

Sebelumnya, pihak berwenang China menyatakan bahwa jenis baru virus korona yang ditelusuri petugas kesehatan ke pasar ikan di Wuhan, China ditularkan dari hewan ke manusia.

Namun pernyataan tersebut terbukti tidak tepat lantaran setidaknya dua orang terinfeksi virus dalam beberapa hari terakhir meskipun tinggal ratusan mil dari Wuhan.

"Kasus-kasus saat ini menunjukkan kepastian ada penularan dari manusia ke manusia," kara Zhong kepada CCTV, media resmi pemerintah China.

Zhong juga menyebut setidaknya dua orang di Provinsi Guangdong, China terinfeksi virus dari anggota keluarga yang baru saja kembali dari daerah Wuhan.

Jumlah Penyakit Meningkat





Halaman
1234
Penulis: Dinar Fitra Maghiszha






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved