Iran Resmi Tangkap Terduga Pelaku Penembak Misil ke Pesawat Ukraina Boeing 737

Otoritas Iran resmi umumkan terduga pelaku penembakan misil ke Pesawat Ukraina Airlines jenis Boeing 737.


zoom-inlihat foto
gholam-hossein-esmaili.jpg
Kolase Foto (https://theiranproject.com dan AP)
Juru bicara lembaga yudisial Iran, Gholam-Hossein Esmaili (kiri) sampaikan informasi telah menangkap sejumlah orang yang diduga berkaitan dengan penembakan misil ke arah pesawat penumpang Ukraina Boeing 737


Otoritas Iran resmi umumkan terduga pelaku penembakan misil ke Pesawat Ukraina Airlines jenis Boeing 737.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Otoritas Iran resmi umumkan terduga pelaku penembakan misil ke Pesawat Ukraina Airlines jenis Boeing 737.

Melalui sebuah lembaga yudisialnya, Iran menyatakan telah menahan sejumlah terduga pelaku yang tak sengaja menembak pesawat penumpang Ukraina yang menewaskan 176 orang dalam pesawat setelah lepas landas pada minggu lalu.

Pengumuman Iran seperti dilaporkan AP, pada Selasa, (14/1/2020), dikeluarkan di tengah gelombang protes kemarahan warga Iran dalam beberapa hari terakhir atas jatuhnya pesawat yang juga menewaskan sejumlah warga negara Iran, Kanada, Inggris, Afghanistan, dan Swedia.

Melalui juru bicara lembaga yudisialnya, Gholamhossein Esmaili, Iran mengaku telah melakukan investigasi terhadap orang-orang yang diduga bertanggungjawab atas insiden tersebut.

"Investigasi secara ekstensif (luas) telah dilakukan dan beberapa orang telah ditangkap," kata Gholamhossein Esmaili dalam pernyataannya di sebuah situs web lembaga yudisial Iran.

Namun demikian, Gholamhossein Esmaili tidak menyebut secara spesifik berapa banyak orang yang diahan maupun nama-nama terduga pelaku.

Kendati belum mengumumkan jumlah maupun nama-nama pelaku, Gholamhossein Esmaili memastikan sudah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

"Sejumlah orang sudah ditahan," kata Esmaili dalam konferensi pers yang dilaporkan AFP Selasa (14/1/2020).

Esmaili menambahkan bahwa sepanjang sepanjang malam lembaga yudisial bergerak meneliti dokumen, dan menggelar investigasi di area kecelakaan.

Baca: Iran Tembak Pesawat Boeing 737, PM Kanada, Justin Trudeau: Kami akan Mencari Keadilan

Iran ajak pihak luar baik Boeing, Ukraina, dan lainnya untuk investigasi dan membuka kotak hitam atas insiden jatuhnya pesawat Ukraine International Airlines
Iran ajak pihak luar baik Boeing, Ukraina, dan lainnya untuk investigasi dan membuka kotak hitam atas insiden jatuhnya pesawat Ukraine International Airlines (Kolase Foto (WNA dan Wikimedia))

Permintaan Presiden Iran









ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved