Liu Yifei Terang-terangan Dukung Polisi Hongkong, Film Mulan Terancam Diboikot

Liu Yifei, aktris yang membintangi film remake live-action Disney "Mulan" menyatakan dukungannya untuk polisi Hong Kong.


Liu Yifei Terang-terangan Dukung Polisi Hongkong, Film Mulan Terancam Diboikot
imdb.com
Liu Yifei, bintang laga Tiongkok yang menjadi pemeran Hua Mulan dalam film live-action Mulan (2020). 


Liu Yifei, aktris yang membintangi film remake live-action Disney "Mulan" menyatakan dukungannya untuk polisi Hong Kong.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Liu Yifei, aktris yang membintangi film remake live-action Disney "Mulan" sedang menuai kontroversi.

Dilansir dari edition.cnn.com, kontroversi tersebut lantaran aktris Tiongkok-Amerika itu menyatakan dukungannya untuk polisi Hong Kong melalui akun Weibonya, Kamis (15/8/2019).

Pernyataan Liu Yifei pun memantik para demonstran di Hong Kong yang menyebut polisi setempat telah menggunakan kekuatan yang berlebihan dalam konfrontrasi dengan pengunjuk rasa.

"Saya mendukung kepolisian Hong Kong. Kalian semua dapat menyerang saya sekarang. Betapa memalukannya bagi Hong Kong, #IAlsoSupportTheHongKongPolice," tulis Liu Yifei sekaligus menambahkan emoji berbentuk hati di Weibo, platform media sosial Tiongkok mirip Twitter.

Baca: Demi Perdamaian, Spiderman Asal Perancis Bentangkan Spanduk di Gedung Pencakar Langit Hong Kong

Baca: Kerusuhan Hong Kong: Polisi Menyamar Sebagai Demonstran

Baca: Demonstrasi Hong Kong: Bandara Dikuasai Demonstran, Ratusan Jadwal Penerbangan Dibatalkan

Dikutip dari Kompas.com (16/8/2019), postingan Liu Yifei tersebut mendapat lebih dari 72.000 like dan lebih dari 65.000 kali dibagikan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Setelah postingan Liu Yifei tersebut warganet di luar Tiongkok kemudian mulai memposting tagar #BoycottMulan di Twitter.

Potret Liu Yifei dalam poster film live action Disney, Mulan
Potret Liu Yifei dalam poster film live action Disney, Mulan (Kolase Tribunnewswiki.com, foto dari Instagram @mulan)

Para pengguna Twitter menuding aktris tersebut telah mendukung kebrutalan polisi Hong Kong dan menyebut fakta bahwa dirinya adalah warga negara Amerika.

"Aktris Disney, Liu Yifei, mendukung kebrutalan dan penindasan polisi di Hong Kong. Liu adalah warga negara Amerika yang dinaturalisasi. Pasti itu menyenangkan," tulis akun @sdnorton yang mendapat ribuan like dan retweet di Twitter.

Baca: Fakta Bajakah, Obat Kanker Temuan Siswa SMA Palangkaraya, Lokasi Tak Diungkap hingga Dianggap Mistis

Baca: Selain Tanaman Bajakah, 5 Tanaman Ini juga Dipercaya Mampu Obati Kanker

Baca: Jadikan Tanaman Bajakah Obat Kanker, Dua Siswi SMAN Palangkaraya Raih Medali Emas di Korea

Namun di lain sisi, Liu Yifei mendapat banyak pujian di Weibo, bahkan hampir semua komentar di postingannya adalah dukungan untuk polisi Hongkong dan Beijing.

"Percaya pada pemerintah, percaya pada pusat Cina (pemerintah), percaya pada negara," tulis salah satu komentar dikutip TribunnewsWiki dari edition.cnn.com, Jumat (16/8/2019).





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved