Demi Perdamaian, 'Spiderman' Asal Perancis Bentangkan Spanduk di Gedung Pencakar Langit Hong Kong

Seorang pendaki Perancis berjulukan 'Spiderman' memanjat gedung pencakar langit di Hong Kong dan memasang spanduk besar desak perdamaian di Hong Kong.


Demi Perdamaian, 'Spiderman' Asal Perancis Bentangkan Spanduk di Gedung Pencakar Langit Hong Kong
BBC.com
Seorang pendaki asal Perancis berjulukan 'Spiderman' memanjat gedung pencakar langit di Hong Kong dan memasang spanduk besar desak perdamaian di Hong Kong, Jumat (16/8/2019). 


Seorang pendaki Perancis berjulukan 'Spiderman' memanjat gedung pencakar langit di Hong Kong dan memasang spanduk besar desak perdamaian di Hong Kong.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang pendaki asal Perancis yang dikenal dengan sebutan 'Spiderman' memanjat gedung pencakar langit di Hong Kong dan memasang spanduk besar untuk menyuarakan perdamaian.

Dilansir oleh BBC.com, pria yang diketahui bernama Alain Robert tersebut membentangkan spanduk untuk mendesak perdamaian di Hongkong yang sedang diguncang kerusuhan politik, Jumat (16/8/2019).

Spanduk tersebut bergambarkan dua bendera negara Tiongkok dan Hong Kong dan dengan gambar jabat tangan di bawahnya.

Aksi pria yang berusia 57 tahun tersebut menjadi perhatian karena ketika memanjat gedung pencakar langit Hongkong ia tak memakai tali dan pengikat apapun.

Pria berjulukan 'Spiderman' tersebut memang sudah terkenal dengan aksinya yang sering memanjat gedung-gedung tinggi di dunia.

Baca: Demonstrasi Hong Kong: Bandara Dikuasai Demonstran, Ratusan Jadwal Penerbangan Dibatalkan

Baca: Kerusuhan Hong Kong: Polisi Menyamar Sebagai Demonstran

Baca: Tanggapi Kerusuhan di Hong Kong, China Siap Terjunkan Militer

Dalam aksinya di gedung pencakar langit di Hong Kong ia ingin menyeruakan adanya perdamaian untuk aksi yang terjadi di Hong Kong belakangan ini.

Alain Robert juga menyampaikan bahwa ia berharap aksinya tersebut bisa menurunkan 'suhu panas' di Hongkong saat ini.

"Mungkin yang saya lakukan dapat menurunkan suhu dan mungkin juga bisa membuat (orang-orang) tersenyum. Itulah harapan saya," kata Robert dikutip TribunnewsWiki dari BBC.com, Jumat (16/8/2019).

Seorang pendaki asal Perancis yang dikenal dengan sebutan 'Spiderman' memanjat gedung pencakar langit di Hong Kong dan memasang spanduk besar, Jumat (16/8/2019).
Seorang pendaki asal Perancis yang dikenal dengan sebutan 'Spiderman' memanjat gedung pencakar langit di Hong Kong dan memasang spanduk besar, Jumat (16/8/2019). (BBC.com)

Sebenarnya Alain Robert sempat dilarang oleh pengadilan kota untuk pendakian lagi di Hong Kong selama 365 hari karena aksi sebelumnya mendaki di Cheung Kong Center, Hong Kong.

Namun hingga saat ini belum jelas apakah larangan tersebut sudah dicabut atau belum.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved