Rekor, Qatar Jadi Tuan Rumah yang Paling Cepat Tersingkir dari Piala Dunia

Timnas Qatar dikalahkan oleh Senegal pada pertandingan hari Jumat, (25/11/2022).


zoom-inlihat foto
Gelandang-Qatar-Hatim-Abdelaziz-kiri.jpg
KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP
Gelandang Qatar, Hatim Abdelaziz (kiri), berebut bola dengan penyerang Senegal, Boulaye Dia (kanan), pada pertandingan sepak bola penyisihan Grup A antara Qatar dan Senegal di Stadion Al-Thumama, Doha, 25 November 2022.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Qatar kini memegang rekor sebagai tim tuan rumah yang paling cepat tersingkir dalam sejarah Piala Dunia.

Timnas negara itu dikalahkan oleh Senegal pada pertandingan hari Jumat, (25/11/2022). Akibat kekalahan itu, Qatar juga menjadi tim pertama yang tergusur dari Piala Dunia 2022.

Kala itu Qatar menelah kekalahan 1-3 di depan 44.000 penonton yang berkumpul di Stadion Al Thumama, Doha. Kesempatan Qatar untuk lolos dari babak penyisihan sudah lenyap.

Qatar akan menghadapi Belanda hari Selasa pekan depan dan menjadi pertandingan terakhirnya pada Piala Dunia tahun ini. Sebelumnya, pada pertandingan pembuka melawan Equador, Qatar dipecundangi 0-2.

Pada pertandingan Qatar vs. Senegal, gol pertama untuk Senegal diciptakan oleh Boulaye Dia. Pada babak kedua, Senegal kembali mendulang gol lewat Famara Diedhou pada menit ke-48.

Baca: Larangan Ban Lengan Pelangi saat Piala Dunia, Jerman Tempuh Jalur Hukum

Qatar baru bisa mencetak gol melalui Mohammed Muntari pada menit ke-78. Gol itu juga menjadi gol pertama Qatar pada Piala Dunia 2022. Namun, Senegal lagi-lagi mencetak gol melalui Bamba Dieng pada menit ke-84.

Senegal kini mendapat tiga poin setelah melakoni dua pertandingan pertamanya. Negara itu pada hari Selasa pekan depan bakal melawan Ekuador.

Baca: Qatar 2022, Suporter Inggris Dilarang Berpakaian seperti Tentara Salib

Di sisi lain, Belanda dan Ekuador sama-sama memiliki empat poin menjelang pertandingan terakhir mereka di Grup A.

"Ada harapan untuk memberikan penampilan terbaik dan menggelar Piala Dunia dengan baik, dan itulah masalahnya," kata pelatih Qatar, Felix Sanchez, kepada wartawan selepas pertandingan, dikutip dari United Press International.

(Tribunnewswiki)

Baca berita lain tentang Piala Dunia di sini.







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved