Kuasa Hukum Sebut Tonton Video Penyiksaan Brigadir J, Kamaruddin: Disayat-sayat Pakai Benda Tajam

Kamaruddin Simanjutak, kuasa hukum pihak Brigadir J sebut sudah tonton video penyiksaan korban.


zoom-inlihat foto
TribunnewscomITribunnewscomIgmangman.jpg
Tribunnews.com/Igman
Tim kuasa hukum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Senin (18/7/2022). Kamaruddin Simanjuntak telah menyusun bukti-bukti untuk melapor ke Bareskrim Polri terkait adanya dugaan pembunuhan berencana.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kuasa hukum pihak Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, sebut sudah melihat video terkait insiden yang menewaskan Brigadir Nopriansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kamaruddin mengungkapkan, tuduhan pelecehan yang dilakukan Brigadir J kepada istri Kadiv Propam Ferdy Sambo tak cukup bukti.

Termasuk baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E.

"Intinya ini kan mereka bilang pelecehan. Padahal, itu cuma narasi tanpa ada bukti pelecehan."

"Kemudian disebut tembak-menembak, tapi tidak ada bukti tembak-menembak," ungkap Kamaruddin, dikutip dari Kompas.com, Minggu (17/7/2022).

"Padahal, yang saya lihat video adalah justru dia disiksa, dianiaya, dan atau disayat-sayat pakai benda tajam begitu, ditembakkan gitu," imbuh dia.

Kamaruddin Simanjuntak datang ke Bareskrim, Senin (18/7/2022) membawa berbagai bukti untuk membuat laporan polisi terkait kasus tewasnya Brigadir J di rumah Ferdy Sambo.

Kamaruddin menjelaskan pihaknya telah menyusun bukti-bukti untuk melapor ke Bareskrim Polri terkait adanya dugaan pembunuhan berencana.

"Bukti sudah kami bawa, antara lain, perbedaan keterangan Bareskrim Polri dalam hal ini Karo Penmas Polri berbeda dengan fakta yang kami temukan," papat Kamaruddin kepada wartawan di Bareskrim Polri, Senin (18/7/2022).

Baca: Ex Kadivkum Polri Tanggapi Senjata yang Digunakan Bharada E: Prajurit Kok Menggunakan Pistol

Baca: Temui Banyak Kejanggalan, Keluarga Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana Brigadir J

Selain dugaan pembunuhan berencana, Kamaruddin juga berniat melaporkan adanya dugaan pencurian ponsel dan tindak pidana kejahatan telekomunikasi.

Diberitakan sebelumnya, Brigadir J tewas setelah terlibat baku tembak dengan Bharada E yang terjadi pada Jumat (8/7/2022) lalu di kediaman Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Polemik Kasus Baku Tembak Polisi, Ada Dugaan Pembunuhan Berencana, Ayah Brigadir J Melapor Hari Ini

Polemik kasus penembakan Brigadir J yang terjadi di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo hingga kini belum juga menemui titik terang.

Pihak keluarga Brigadir J menduga kematian sang putra merupakan pembunuhan berencana.

Lantaran itulah, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat bersama kuasa hukum Kamaruddin Simanjuntak akan melaporkan dugaan tersebut kepada Bareskrim Polri, Senin (18/7/2022).

Samuel Hutabarat, ayah Brigadir Yosua meminta keadilan untuk anaknya yang tewas karena penembakan di rumah dinas pejabat Polri di Jakarta. Pantas Keluarga Heran, Brigadir J Seorang Sniper Khusus Namun 7 Tembakan Meleset dari Jarak Dekat
Samuel Hutabarat, ayah Brigadir Yosua meminta keadilan untuk anaknya yang tewas karena penembakan di rumah dinas pejabat Polri di Jakarta. Pantas Keluarga Heran, Brigadir J Seorang Sniper Khusus Namun 7 Tembakan Meleset dari Jarak Dekat (Tribunjambi.com/M Kurniawan)

"Pembunuhnya yang mau saya lapor. Jadi besok (hari ini), saya pagi-pagi akan membuat laporan dugaan tindak pidana pembunuhan berencana, dugaan pencurian atau penggelapan handphone, sama dugaan tindak pidana kejahatan telekomunikasi," kata Kamaruddin, dikutip Kompas.com, Minggu (17/7/2022).

Dikutip dari Tribunnews.com, Samuel Hutabarat telah terbang dari Jambi menuju Jakarta pada Minggu kemarin.

Tak hanya melaporkan dugaan pembunuhan berencana, keberangkatan Samuel ke Jakarta juga memiliki tujuan lain.

Menurut bibi Brigadir J, Rohani Simanjuntak, Samuel ke Jakarta guna bertemu kuasa hukum yang akan mendampingi kasus penembakan tersebut.

"Bertemu sama keluarga kedua belah pihak antara Simanjutak dan Hutabarat," papar Rohani lewat pesan WhatsApp, Minggu.





Halaman
1234






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved