Pemprov DKI Buka Opsi Belajar Tatap Muka Kembali 100 Persen Pasca PPKM Turun ke Level 2

Pemprov DKI belajar tatap muka kembali 100 usai PPKM resmi dinyatakan turun ke level 2.


zoom-inlihat foto
Staf-Sekolah-Smp-N-5-Semarang.jpg
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Staf Sekolah SMP N 5 Semarang sedang melakukan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan di mulai 5 April 2021. Sesuai hasil rapat untuk jumlah siswa yang masuk dibatasi 50 persen dari kapasitas sekolah. Untuk pelajar kelas XII masuk pukul 8.30 WIB sampai 10.30 WIB, kelas XIII pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB dan untuk kelas IX di mulai pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB, Rabu (24/3/21). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pemprov DKI Jakarta membuka opsi belajar tatap muka kembali 100 persen pasca pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) resmi diturunkan ke level 2.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Dikutip dari Kompas.com, Riza mengungkapkan saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah menyusun secara detail terkait kebijakan pembelajaran tatap muka.

Dia mengatakan keputusan akan diambil usai melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakatra Ahmad Riza Patria memberikan sambutan di ruangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Riza pada Jumat, (5/2/2021), mengatakan lockdown akhir pekan di Jakarta tidak dapat diterapkan.
Wakil Gubernur DKI Jakatra Ahmad Riza Patria memberikan sambutan di ruangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Riza pada Jumat, (5/2/2021), mengatakan lockdown akhir pekan di Jakarta tidak dapat diterapkan. (Kompas)

Baca: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga 14 Maret 2022, Ada 7 Daerah Berstatus Level 4

Baca: Satgas Covid-19 Ingatkan Varian Delta Masih Bersirkulasi di Masyarakat

"Di Pemprov sedang menyusun kebijakan selanjutnya yang menjadi tugas kami. Apakah akan kembali ke 100 persen, itu kami masih menunggu koordinasi dengan pemerintah pusat," beber Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Pria berumur 52 tahun tersebut menjelaskan bahwa kebijakan pembelajaran tatap muka di Jakarta tidak dapat lansung diputuskan lantaran wewenang dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

"Seperti diketahui pembelajaran tatap muka menjadi kebijakan Kementerian Pendidikan, jadi kita tunggu, nanti kita lihat," kata Riza.

Seperti diketahui, DKI Jakarta kembali menerapkan PPKM level 2 usai sebelumnya berstatus PPKM level 3.

PPKM Level dibatalkan oleh pemerintah, ada beberapa alasan pembatasan PPKM Level 3 selama masa Nataru atau PPKM Level 3 Nataru
PPKM Level dibatalkan oleh pemerintah, ada beberapa alasan pembatasan PPKM Level 3 selama masa Nataru atau PPKM Level 3 Nataru (KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)

Baca: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga 28 Februari, 4 Daerah Naik ke Level 4 & Tak Ada Daerah di Level 1

Baca: Luhut: Pembebasan Syarat Tes PCR & Antigen Bagi Pelaku Perjalanan Domestik yang Sudah Vaksin Kedua

Kebijakan baru tersebut berlaku selama sepekan dimulai dari 8 hingga 14 Maret 2022.

Aturan baru PPKM level 2 itu tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2022 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 di Wilayah Jawa-Bali.

"Untuk wilayah kabupaten/Kota dengan kriteria level 2 yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat," seperti dikutip dari Inmendagri, Selasa (7/3/2022).

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUAN)

Baca lengkap soal PPKM di sini







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved