Kasus Kabur dari Karantina, Rachel Vennya Siap Jika Ditetapkan Jadi Tersangka

Disinggung soal psikologi Rachel Vennya setelah menjalani pemeriksaan kedua ini, Indra menyebut kliennya dalam keadaan baik-baik saja


zoom-inlihat foto
Selebgram-Rachel-Vennya-22.jpg
Instagram/@rachelvennya
Selebgram Rachel Vennya.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kuasa hukum Rachel Vennya, Indra Raharja, menyebutkan kliennya siap apabila nantinya ditetapkan sebagai tersangka kasus kabur dari karantina.

Bahkan, Indra menegaskan Rachel Vennya siap menjalani proses hukum kasus kabur dari karantina.

"Iya (siap jadi tersangka). Intinya Rachel ini siap untuk mengikuti proses hukum. Dia akan taat dan patuh terhadap proses hukum yang berjalan ini," ujar Indra saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (1/10/2021), dikutip dari Kompas.com.

Disinggung soal psikologi Rachel Vennya setelah menjalani pemeriksaan kedua ini, Indra menyebut kliennya dalam keadaan baik-baik saja.

Rachel Vennya juga tidak tertekan ketika namanya terseret dalam kasus ini.

"Baik, baik, baik, intinya baik," ucap Indra.

Seperti diketahui, status hukum kasus Rachel Vennya, kini sudah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan berdasarkan hasil gelar perkara pada Rabu (27/10/2021).

Selebgram Rachel Vennya bersama kekasihnya, Salim Nauderer dan sang manajer, Maulida Khairunia didampingi kuasa hukumnya tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021). Mereka bertiga hadir untuk memenuhi panggilan penyidik atas kasus kabar ketiganya kabur dari Wisma Atlet Pademangan setelah tiga hari menjalani karantina Covid-19 usai berlibur dari luar negeri. Tribunnews/Jeprima
Selebgram Rachel Vennya bersama kekasihnya, Salim Nauderer dan sang manajer, Maulida Khairunia didampingi kuasa hukumnya tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021). Mereka bertiga hadir untuk memenuhi panggilan penyidik atas kasus kabar ketiganya kabur dari Wisma Atlet Pademangan setelah tiga hari menjalani karantina Covid-19 usai berlibur dari luar negeri. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan penyidik bakal melakukan gelar perkara berikutnya untuk penetapan status hukum Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan Maulida Khairunnisa.

"Hari ini masih berlangsung. Mudah-mudahan secepatnya nanti selesai, baru nanti kita akan cek kembali untuk kita lakukan gelar perkara apakah memang sudah bisa naik ke tingkat menentukan yang bersangkutan tersangka," kata Yusri.

"Nanti kita tunggu pemeriksaan ini," ucap Yusri melanjutkan.

Baca: Kasus Kabur Karantina Naik ke Penyidikan, Rachel Vennya Terancam Penjara 1 Tahun

Baca: Penuhi Panggilan Polisi Terkait Pelat RFS, Rachel Vennya Datang Lebih Awal dari Jadwal Pemeriksaan

Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan Maulida Khairunnisa diperiksa di Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10/202

Diberitakan, Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19 mengonfirmasi bahwa Rachel Vennya kabur karantina setelah pulang dari Amerika Serikat bersama Salim Nauderer dan Maulida Khairunnisa.

Rachel Vennya kabur dari karantina dibantu oleh dua oknum TNI berinisial FS dan IG yang bertugas di Bandara Soekarno Hatta dan Wisma Atlet Pademangan.

Rachel Vennya dijerat Pasal 93 Undang Undang RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan dan Pasal 14 Undang Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved