Kasus Karantina Belum Rampung, Rachel Vennya Tersandung Masalah Lagi karena Pakai Mobil Pelat RFS

Kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet belum rampung, selebgram Rachel Vennya kembali tersandung masalah.


zoom-inlihat foto
Selebgram-Rachel-Vennya-22.jpg
Instagram/@rachelvennya
Selebgram Rachel Vennya.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet belum rampung, selebgram Rachel Vennya kembali tersandung masalah.

Rachel Vennya kembali menjadi sorotan masyarakat.

Setelah sempat menjadi perbincangan publik karena kabur dari karantina, mantan istri Niko Al Hakim itu kini kembali membuat heboh.

Kali ini Rachel membuat heboh karena ia kedapatan menggunakan mobil dengan nomor polisi (nopol) berkode pelat RFS.

Untuk diketahui, nomor kendaraan dengan akhiran RFS menjadi salah satu di antara nopol rahasia dan khusus.

Kode RFS adalah tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) untuk pejabat negara.

Plat dengan kode RFS ini seharusnya tidak bisa digunakan oleh warga sipil karena hanya diberikan negara kepada instansi terkait.

Baca: Jika Terbukti Bersalah, Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Penjara

Baca: Terungkap, Rachel Vennya Dibantu 2 Anggota TNI Kabur dari Wisma Atlet

Selebgram Rachel Vennya bersama kekasihnya, Salim Nauderer dan sang manajer, Maulida Khairunia didampingi kuasa hukumnya tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021). Mereka bertiga hadir untuk memenuhi panggilan penyidik atas kasus kabar ketiganya kabur dari Wisma Atlet Pademangan setelah tiga hari menjalani karantina Covid-19 usai berlibur dari luar negeri. Tribunnews/Jeprima
Selebgram Rachel Vennya bersama kekasihnya, Salim Nauderer dan sang manajer, Maulida Khairunia didampingi kuasa hukumnya tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021). Mereka bertiga hadir untuk memenuhi panggilan penyidik atas kasus kabar ketiganya kabur dari Wisma Atlet Pademangan setelah tiga hari menjalani karantina Covid-19 usai berlibur dari luar negeri. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

 


Rachel Vennya kedapatan menggunakan mobil dengan nopol RFS setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021), terkait kaburnya dari karantina di Wisma Atelet, Jakarta.

Diketahui, saat selesai menjalani pemeriksaan, Rachel kedapatan menaiki mobil Alphard Vellfire berwarna hitam dengan pelat nopol B 139 RFS.

Dikutip TribunnewsWiki dari Kompas.com, Sabtu (23/10/2021), Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan bahwa pihaknya sudah turun tangan mengenai penggunaan mobil bernopol RFS yang digunakan Rachel.

Berdasarkan data base Ditlantas Polda Metro Jaya, mobil Alphard Vellfire berpelat B 139 RFS itu merupakan kendaraan Rachel.

Akan tetapi, nomor kendaraan yang digunakan itu bukan merupakan kode khusus RFS pada umumnya milik pejabat.

Baca: Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Kapolda Metro: Kami Akan Usut Tuntas Tanpa Pandang Bulu

Sebab pada mobil tersebut memiliki tiga angka.

Sementara untuk nomor kendaraan khusus merupakan empat angka.

"Jadi kalau dari data base ranmor yang ada di kita B 139 RFS itu memang betul punya Rachel Vennya. Itu bukan nomor khusus itu, nomor biasa karena itu tiga angka," kata Sambodo dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Sambodo menuturkan bahwa berdasarkan data base, penggunaan nopol RFS pada mobil Rachel tersebut terdapat pada Alphard berwarna putih, bukan hitam.

"Cuma di data kita mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan teman-teman mobil yang digunakan itu berwarna hitam," kata Sambodo.

Baca: Rachel Vennya

Salim Nauderer dan Rachel Vennya
Salim Nauderer dan Rachel Vennya (Instagram)

Polisi pun akan menyelidiki lebih lanjut perihal penggunaan nomor kendaraan tersebut dengan berencana memanggil Rachel.

Pemanggilan akan dilakukan setelah Rachel menyelesaikan pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya mengenai kaburnya dari karantina di Wisma Atlet, Jakarta.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved