Netflix Walkout di Amerika: Ini Tuntutan Pengunjuk Rasa soal Protes Tayangan Spesial Dave Chappelle

Kini, karyawan Netflix telah bergerak maju dengan pemogokan kerja dan unjuk rasa yang diikuti oleh lebih dari 100 pengunjuk rasa.


zoom-inlihat foto
netflix-2312020.jpg
Fox Business
Netflix Walkout di Amerika: Ini Tuntutan Pengunjuk Rasa soal Protes Tayangan Spesial Dave Chappelle


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Para pengunjuk rasa kepada Netflix untuk protes atas tayangan komedi spesial terbaru Dave Chappelle berjudul The Closer telah mengungkapkan daftar tuntutannya.

Komedian Dave Chappelle ini pertama kali menjadi terkenal karena serial sketsa populernya bertajuk Chappelle's Show.

Namun kini dia semakin dikenal karena stand-up spesialnya di Netflix.

Dikutip dari Screenrant pada Kamis (21/10/2021), Chappelle menandatangani kesepakatan dengan Netflix pada tahun 2016 untuk menghasilkan total enam tayangan spesial, yang terakhir, The Closer, dirilis awal bulan ini.

Sepanjang tayangan The Closer, Chappelle mengolok-olok reputasinya dengan bercanda menyebut dirinya sebagai transphobic.

Baca: Riot Games Umumkan Episode Pertama Serial Arcane yang Akan Tayang di Netflix

Baca: Squid Game Dikabarkan Menghasilkan Hampir 900 Juta Dollar AS untuk Netflix

Dia juga membela penulis Harry Potter, JK Rowling, yang dituduh memiliki sentimen serupa, dan berbagi cerita tentang komedian transgender yang bunuh diri setelah diduga menderita pelecehan online karena membelanya.

Chappelle mengakhiri show-nya dengan permohonan kepada komunitas lesbian, gay, biseksual, transgender, queer, dan lain-lain (LGBTQ+) untuk berhenti merendahkan para komedian.

Tayangan spesial itu langsung mendapat reaksi keras, dan minggu lalu, tersiar kabar bahwa karyawan trans Netflix dan sekutu mereka merencanakan pemogokan kerja sebagai protes.

Kini, karyawan Netflix telah bergerak maju dengan pemogokan kerja dan unjuk rasa yang diikuti oleh lebih dari 100 pengunjuk rasa.

Suasana unjuk rasa Netflix Walkout di Los Angeles, California
Suasana unjuk rasa Netflix Walkout di Los Angeles, California (Rodin Eckenroth/Getty Images/AFP)


Meskipun tuntutan mereka pada awalnya tidak jelas, penyelenggara membacakan daftar permintaan yang akan diajukan kepada CEO Netflix, Ted Sarandos, termasuk menghapus semua referensi dan citra Chappelle di dalam tempat kerja.

Kemudian pengakuan bahwa The Closer telah menyebabkan kerugian bagi komunitas trans, dan lebih banyak investasi dalam konten trans di platform.

Berikut daftar lengkap tuntutan para pengunjuk rasa yang dikutip dari Deadline:

1. Menghilangkan referensi atau citra Chappelle di dalam tempat kerja, termasuk namun tak terbatas pada mural, poster, nama ruangan, swag.

2. Pengakuan bahwa tayangan spesial ini telah menyebabkan kerugian pada komunitas trans dan tanggung jawab Netflix di atasnya sehiingga kami menjaga percakapan seputar transphobia berkembang secara internal.

3. Investasi konten trans dan non-biner.

4. Investasi dalam konten trans dan non-biner di Netflix sebanding dengan total investasi kami dalam konten transphobia, termasuk investasi yang sebanding dalam promosi konten.

5. Kelas investasi yang sebanding harus mencakup tetapi tidak terbatas pada karya yang dihasilkan oleh Dave Chappelle (seperti investasi dalam The Closer dan Stick and Stones), After Life karya Ricky Gervais, dan lain-lain.

6. Investasi di beberapa kreator trans untuk membuat program bernaskah dan tidak bernaskah lintas genre.

7. Tinjau kembali proses internal dalam membuat dan/atau merilis konten potensi berbahaya, yang melibatkan banyak dan beragam pihak yang dapat berbicara tentang kerugiannya, termasuk konsultasi dengan vendor pihak ketiga.

8. Tinjau kembali peran ERG dalam percakapan seputar konten potensi berbahaya dan kembangkan materi untuk memastikan kami memiliki dukungan regional terbaik di kelasnya untuk masalah keragaman yang rumit.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved