Viral Mobil Tenggelam di Sungai Konaweha, Polisi Periksa Saksi dan Operator Rakit Pincara

Video sebuah mobil terjun ke Sungai Konaweha viral di media sosial. Polisi memeriksa operator pincara dan sejumlah saksi, Minggu (19/9/2021).


zoom-inlihat foto
viral-mobil-tenggelam-sebrangi-sungai.jpg
Tribunnewssultra.com/Fadli Aksar
Polsek Bondoala, Kabupaten Konawe, mengamankan satu unit rakit pincara sebagai barang bukti untuk melakukan penyelidikan kasus kecelakaan. Selain mengamankan rakit, polisi juga memeriksa operator rakit dan meminta keterangan beberapa saksi.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sebuah video menampilkan sebuah mobil terbawa arus lalu tenggelam di sebuah sungai viral di media sosial sejak Minggu (19/9/2021).

Belakangan diketahui peristiwa tersebut terjadi di Sungai Konaweha, Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kasus tersebut saat ini ditangani Polsek Bondola.

Setelah insiden mobil tenggelam di penyebarangan pincara di Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kepolisian akan memeriksa sejumlah saksi dan operator pincara.

Pincara sendiri merupakan alat penyeberangan sungai dari dua perahu yang saling digandengkan atau drum kosong ataupun styrofoam yang disusun.

Alat penyeberangan tersebut menjadi salah satu akses utama kendaraan roda dua maupun roda empat untuk menyeberangi sungai dari Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu, Kabupaten Konawe.

Sebuah mobil Daihatsu Sigra DT 1825 AH terjun ke Sungai Konaweeha bersama 8 penumpang termasuk sopir.

Peristiwa itu terjadi di Desa Lalonggaluku, Kabupaten Konawe, Minggu (19/9/2021), mengutip TribunBali.com.

viral mobil tenggelam sebrangi sungai
Polsek Bondoala, Kabupaten Konawe, mengamankan satu unit rakit pincara sebagai barang bukti untuk melakukan penyelidikan kasus kecelakaan. Selain mengamankan rakit, polisi juga memeriksa operator rakit dan meminta keterangan beberapa saksi.

Baca: Viral Video Preman Minta Jatah Durian Tiap Sore kepada Pedagang untuk Campuran Minum Tuak

Baca: Viral Para Santri Kompak Tutup Telinga Saat Dengar Musik Ketika Vaksinasi, Ini Alasannya

Sementara itu, sebanyak lima penumpang berhasil selamat. Namun, 3 penumpang lain yang terdiri atas 2 orang dewasa dan 1 anak-anak meninggal dunia setelah terjebak di kursi belakang.

Ketiga korban meninggal dunia adalah Sri Hasnati (41), Sumarsih (60), dan Kofifah Eka Syahrani (8).

Lebih lanjut, menurut Kapolsek Bondoala Iptu Kadek Sujayana, phaknya tengah menunggu pihak keluarga melapor jika keberatan atas insiden nahas tersebut.

"Sambil menunggu, kami akan memeriksa saksi-saksi, termasuk operator pincara," kata Iptu Kadek Sujayana saat ditemui di lokasi penyeberangan, Minggu (19/9/2021).

Satu unit rakit pincara yang sempat digunakan mobil tersebut sebelum terjun ke sungai kini diamankan polisi.

Dermaga penyeberangan menuju pincara tersebut dipasang tanda garis polisi agar tidak dioperasikan.

"Pincara ini (tempat berdiri) kita amankan, tapi tetap kita biarkan di sini, hanya tidak boleh dulu beroperasi," katanya.

viral mobil tenggelam
Sebanyak 3 korban hilang ditemukan tewas dalam mobil tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021). Pada pukul 15.40 wita, 3 korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia terjebak di dalam mobil hanyut dan tenggelam tersebut.

Baca: Viral Kantor Adira Finance dan Hotel di Karawang Diserang Sekelompok Orang, Pelaku Diringkus Polisi

Baca: Viral Video Sungai di Klaten Mendadak Berwarna Merah seperti Darah

Sebelumnya, tiga penumpang mobil yang tenggelam di penyebarangan pincara Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, ditemukan meninggal dunia.

Sementara ketiga korban ditemukan terbujur kaku karena terjebak di bagian belakang mobil yang terbawa arus Sungai Konaweeha, Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Kapolsek Bondoala Iptu Kadek, ketiga korban ditemukan meninggal dunia 500 meter dari lokasi awal evakuasi.

"Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pukul 15.40 Wita. Dievakuasi warga," kata Iptu Kadek Sujayana saat ditemui dilokasi evakuasi.

Baca: Viral Kisah Siswi SMA di Salatiga Jadi MUA, Harus Berbagi Waktu Merias dan Belajar

Baca: Viral Oknum Honorer Disdukcapil Cekcok dengan Warga Saat Urus KTP, Berujung Unggah Permintaan Maaf

Baca: Viral Satu Keluarga Jatuh dari Jembatan: Ibu & Anak Terjun ke Sungai, Ayah Bergantung pada Tali

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Anindya)

Lihat selengkapnya terkait berita viral di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved