PPKM Level 4 Diperpanjang, Berikut Syarat Naik Kereta Api

PPKM level 4 resmi diperpanjang mulai 3-9 Agustus 2021. Berikut syarat naik kereta api jarak jauh, jarak dekat/lokal, komuter dan aglomerasi.


zoom-inlihat foto
kereta-api-indonesia.jpg
ISTIMEWA via TribunKaltim
Ilustrasi kereta Api Indonesia


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 resmi diperpanjang mulai 3 Agustus hingga 9 Agustus 2021.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui konferensi pers live streaming akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021).

Jokowi menjelaskan sejumlah alasan mengapa PPKM level 4 ini diperpanjang. Namun, perpanjangan PPKM ini hanya berlaku di beberapa kabupaten atau kota tertentu.

"Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan beberapa kondisi, pemerintah memutuskan melanjutkan PPKM level 4 di beberapa kabupaten/kota tertentu. Dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah," ujar Jokowi.

Perpanjangan PPKM level 4 tidak hanya berdampak pada ekonomi, tetapi juga memberikan dampak terhadap kegiatan perjalanan.

Terkait perpanjangan PPKM level 4, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerbitkan syarat naik kereta api terbaru untuk KA jarak jauh, jarak dekat/lokal, komuter dan aglomerasi.

Syarat ini mengacu pada Surat Edaran SE Kemenhub No. 58 Tahun 2021.

Baca: Ini Alasan Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021

Berikut syarat naik kereta api, sebagaimana dikutip dari akun Twitter @KAI212

1. Kereta Api Jarak Jauh

- Calon penumpang wajib menunjukkan surat hasil negatif Rapid Test Antigen yang diambil dalam kurun waktu 1x24 jam atau RT-PCR yang berlaku 2x24 jam sebelum keberangakatan kereta api





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Kakak Korban Pembunuhan di Subang

    Meski belum terungkap dalang dibalik kasus pembunuhan ibu
  • Ratusan Siswa SMPN di Purbalingga

    Ratusan siswa SMPN di Mrebet, Purbalingga, terkonfirmasi positif
Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved