Atlet Inggris Tom Daley Merajut di Tribun saat Menonton Final Menyelam Putri Olimpiade Tokyo 2020

Daley mengatakan bahwa belajar merajut dan merenda telah membantunya melalui Olimpiade Tokyo.


zoom-inlihat foto
tom-daley-merajut.jpg
news.sky.com
Hampir seminggu setelah penyelam Inggris memenangkan medali emas di platform 10m putra, Tom Daley kembali ke tribun untuk mendukung sesama atlet Olimpiade — dan atlet itu menimbulkan kegemparan di media sosial begitu penggemar menyadari bahwa dia membawa jarum rajut bersamanya.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Ada pemandangan tak biasa saat Olimpide Tokyo 2020.

Atlet lincat indah asal Inggris, Tom Daley terlihat sedang merajut sambil menyemangati para pesaing di final loncat indah tiga meter putri.

Tom Daley sebelumnya telah memenangkan medali emas bersama Matty Lee di nomor platform 10 meter putra.

Ia duduk di tribun penonton di Tokyo Aquatics Center pada Minggu (1/7/2021).

Pada satu titik, kamera menyorot aksi Daley yang sedang asik berkutat dengan jarum rajut ditangan beserta eskpresi yang sangat fokus.

Baca: Jadwal Greysia Polii/Apriyani vs Chen/Jia di Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Live di TVRI

Baca: Gagal Tembus Final, Anthony Ginting Fokus Incar Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Hampir seminggu setelah penyelam Inggris memenangkan medali emas di platform 10m putra, Tom Daley kembali ke tribun untuk mendukung sesama atlet Olimpiade — dan atlet itu menimbulkan kegemparan di media sosial begitu penggemar menyadari bahwa dia membawa jarum rajut bersamanya.
Hampir seminggu setelah penyelam Inggris memenangkan medali emas di platform 10m putra, Tom Daley kembali ke tribun untuk mendukung sesama atlet Olimpiade — dan atlet itu menimbulkan kegemparan di media sosial begitu penggemar menyadari bahwa dia membawa jarum rajut bersamanya. (news.sky.com)

Pemain berusia 27 tahun itu mengenakan pakaian Team Great Britain sembari dia tampak merajut benang pink dan ungu menjadi kreasi baru.

"Oh ini? Baru saja juara Olimpiade @TomDaley1994 merajut di tribun sambil menonton loncatan," tulis akun Twitter resmi Olimpiade dengan foto Daley.

Daley mengatakan bahwa belajar merajut dan merenda telah membantunya melalui Olimpiade Tokyo.

"Satu hal yang membuat saya tetap waras selama seluruh proses ini adalah kecintaan saya pada merajut dan merenda dan semua hal menjahit," kata Daley dalam sebuah video yang diposting di halaman Twitter resmi Olimpiade Tokyo.

Daley sebelumnya mengungkapkan melalui Instagram bahwa ia menjahit kantong untuk melindungi medali emasnya.

Baca: Fatkhur Ari Kusumawardani

Baca: Sepeda Thrill Buatan Gresik Tampil Pada Ajang Olimpiade Tokyo 2020

 

 

Ia memamerkan kreasinya dalam sebuah video di akun Instagram miliknya, @madewithlovebytomdaley, di mana Daley mendokumentasikan kecintaannya pada menjahit.

"Pagi ini saya membuat sedikit nyaman untuk medali saya agar tidak tergores. Jadi ini dia," katanya sambil memamerkan kantong buatan tangan, yang memiliki Union Jack di satu sisi dan bendera Jepang di sisi lain.

Penyelam, yang juga seorang bintang YouTube dengan lebih dari 900.000 subsriber, telah menjadi salah satu anggota Tim Inggris Raya yang paling terkenal.

Daley pertama kali lolos ke Olimpiade Beijing 2008 ketika dia berusia 14 tahun, kemudian tampil di Olimpiade London 2012 dan Rio de Janeiro 2016, menurut Tim Inggris Raya.

Daley meraih medali emas Olimpiade pertamanya di Tokyo, dan dia berharap dapat menginspirasi kaum muda LGBTQ.

Baca: Wang Chi Lin

Baca: Mengenal Maskot Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade Tokyo 2020, Miraitowa & Someity

Peraih medali emas peraih medali emas Thomas Daley (kiri) dari Inggris dan Matty Lee dari Inggris berpose dengan medali mereka setelah memenangkan final nomor lompat platform 10m putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Center di Tokyo pada 26 Juli 2021.
Peraih medali emas peraih medali emas Thomas Daley (kiri) dari Inggris dan Matty Lee dari Inggris berpose dengan medali mereka setelah memenangkan final nomor lompat platform 10m putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Center di Tokyo pada 26 Juli 2021. (Oli SCARFF / AFP)

"Saya merasa sangat bangga untuk mengatakan bahwa saya adalah seorang pria gay dan juga seorang juara Olimpiade," kata Daley pada konferensi pers pada 26 Juli 2021 dikutip dari Insider.

"Saya berharap bahwa setiap orang muda LGBT di luar sana dapat melihat bahwa tidak peduli seberapa sendirian yang Anda rasakan saat ini, Anda tidak sendirian dan bahwa Anda dapat mencapai apa pun. Ada banyak keluarga pilihan Anda di sini yang siap mendukung. Anda." Pungkasnya.

Selain semua kreasinya sendiri, Daley juga memiliki hadiah khusus yang dibuat untuk Matty Lee, pasangannya yang memenangkan medali emas.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved