Ini Alasan Ganjar Pranowo Pakai Baju Adat saat Sambut Kedatangan Mendagri Tito Karnavian di Kendal

Inilah alasan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengenakan pakaian adat saat menyambut kedatangan Mendagri Tito di Kendal, Jawa Tengah.


zoom-inlihat foto
Tito-Karnavian-tidak-menyapa-Ganjar-Pranowo-2.jpg
Tangkapan Layar YouTube Ganjar Pranowo
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tidak menyadari ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penyambutan kedatangan dirinya saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Kamis (29/7/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut menyambut kedatangan kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis (29/7/2021).

Dalam menyambut kedatangan kunjungan kerja Mendagri Tito tersebut, Ganjar Pranowo mengenakan pakaian adat.

Namun, gara-gara mengenakan pakaian adat, Tito Karnavian jadi tidak mengenali orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

Bahkan, Tito Karnavian juga mengabaikan Ganjar Pranowo yang saat itu turut menyambut kedatangan dirinya saat tiba di sebuah gedung di Kendal.

Baca: Tito Karnavian Minta Maaf Abaikan Ganjar, Ngaku Tak Mengenal Gara-gara Pakai Baju Adat

Baca: Ganjar Pranowo

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tidak menyalami Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penyambutan kedatangan dirinya saat melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Kamis (29/7/2021).
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tidak menyalami Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penyambutan kedatangan dirinya saat melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Kamis (29/7/2021). (Tangkapan Layar YouTube Ganjar Pranowo)


Kejadian tersebut diketahui dalam unggahan video di kanal YouTube milik Ganjar Pranowo.

Ganjar sendiri mengaku mengenakan pakaian adat tersebut lantaran memang setiap hari Kamis untuk wilayah Jawa Tengah dikhususkan mengenakan pakaian adat.

Diketahui, baju adat yang dipakai Ganjar Pranowo saat menyambut mendagri Tito saat itu adalah baju adat dari Sumatera Barat.

Baca: Tak Disapa karena Pakai Baju Adat, Ganjar Pranowo Dikira Mas Mbak Jateng oleh Mendagri Tito

Baca: Tito Karnavian

"Jadi setiap Kamis itu di Jawa Tengah pakai baju adat Jawa. Khusus Kamis minggu terakhir itu pakai baju adat Nusantara," kata Ganjar, dikutip TribunnewsWiki.com dari kanal YouTube Ganjar Pranowo.

Dikutip dari laman resmi jatengprov.go.id, sesuai surat edaran (SE) Nomor 065/0016031/2019, pegawai dan karyawan Pemprov Jateng memang wajib mengenakan pakaian adat Jawa pada Kamis pekan pertama hingga ketiga.

Sementara pada Kamis pekan terakhir, diwajibkan mengenakann pakaian adat nusantara.

Oleh sebab itu, Ganjar Pranowo mengenakan pakaian adat dari Sumatera Barat saat menyambut kedatangan kunjungan kerja Mendagri Tito

Karena saat itu juga bertepatan dengan hari Kamis di pekan terakhir di bulan Juli.

Sebelum keluar SE tersebut, dahulu kewajiban mengenakan pakaian adat oleh pegawai dan karyawan Pemprov Jateng hanya sebulan sekali, yakni setiap tanggal 15.

Mendagri Tito Mengabaikan Ganjar Pranowo

Ada hal yang menarik saat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021).

Saat tiba di sebuah gedung, Tito Karnavian tak menyadari ada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo turut menyambut kedatangannya di depan pintu masuk.

Mantan Kapolri itu hanya menyadari ada Bupati Kendal, Dico Ganinduto.

Alhasil, Tito pun hanya menyapa Dico dan melakukan tos dengan beradu siku.

Ganjar Pranowo pun dilewatkan oleh Tito.

Hal ini lantaran Ganjar Pranowo mengenakan sebuah pakaian adat sehingga Tito Karnavian tak mengenali orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved