Reaksi Politisi PDIP Soal Perpanjangan PPKM Darurat: Ini karena Masyarakat Tidak Patuh

Politisi PDIP Gilbert Simanjuntak mengatakan perpanjangan PPKM Darurat dilakukan pemerintah karena masyarakat tak patuhi aturan.


zoom-inlihat foto
pos-penyekatan-ppkm-darurat-di-Jalan-Kalimalang-Pondok-Kelapa-Jakarta-Timur.jpg
Warta Kota/Alex Suban
Petugas gabungan dari TNI dan Polri menjaga perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di Jalan Kalimalang, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (5/7/2021). Petugas yang menjaga kawasan itu dengan kendaraan lapis baja jenis panser dan kendaraan taktis Barracuda meminta pengendara putar arah kembali ke wilayahnya saat pelaksanaan PPKM Darurat.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pemerintah resmi memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Perpanjangan PPKM Darurat itu pun membuat politisi PDIP, anggota Komisi B DPRD DKI Gilbert Simanjuntak bereaksi.

Menurutnya, keputusan perpanjangan PPKM Darurat dilakukan akibat masyarakat tidak patuh.

Dirinya mengatakan, adanya ketidakdisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang menyebabkan penyebaran Covid-19 kian meluas.

“Sebenarnya keputusan PPKM Darurat diambil karena ketidakpatuhan masyarakat. Dampaknya peningkatan kasus dan terparah di Jakarta,” ucapnya, Rabu (21/7/2021).

Momen lebaran, disebut Gilbert jadi penyebab kenaikan kasus Covid-19 seperti yang terjadi saat ini.

Pasalnya, saat ini muncul kerumunan di Pasar Tanah Abang hingga kerumunan di lokasi wisata, seperti di Ancol dan Ragunan.

Petugas gabungan Polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP melakukan penyekatan sebelum underpass Jalan Jenderal Basuki Rachmat atau yang dikenal dengan Underpass Basura, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021). Polisi menambah titik penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat termasuk sebelum Underpass Basura untuk mengurangi mobilitas warga.
Petugas gabungan Polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP melakukan penyekatan sebelum underpass Jalan Jenderal Basuki Rachmat atau yang dikenal dengan Underpass Basura, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021). Polisi menambah titik penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat termasuk sebelum Underpass Basura untuk mengurangi mobilitas warga. (Tribunnews/Herudin)


Belum lagi banyak warga yang masih nekat mudik meski hal tersebut sudah dilarang oleh pemerintah.

“Kunci keberhasilan penanganan pandemi ini ada pada masyarakat dan pemerintah daerah,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 yang terus meroket, pemerintah akhirnya membuat kebijakan PPKM Darurat yang berlaku mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved